-->

Mahyeldi, RRI Jadi Elemen Pemersatu Bangsa

Baca Juga


MPA,( PADANG ) - Radio Republik Indonesia (RRI) masih tetap eksis di tengah gempuran persaingan media. Bahkan radio tertua di Tanah Air ini mampu untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat dengan baik dan bijak. 

"RRI hingga kini terus mencerdaskan pendengarnya," ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo usai menghadiri puncak peringatan hari lahir RRI ke-72 di Auditorium RRI Padang, Senin, (11/9/2017).  

Terbukti, RRI menyatukan Indonesia lewat udara. Pesan dan berita-berita yang disiarkan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat di daerah. Termasuk di wilayah Kota Padang yang merupakan daerah rawan bencana. 

Lewat peranan RRI, masyarakat Kota Padang semakin cerdas dan dewasa dalam menyikapi bencana. Terbukti, pada saat terjadi bencana seperti gempa bumi, maupun banjir, masyarakat sudah mengetahui tindakan awal yang mesti dilakukan.

"Tanpa diperintahkan, masyarakat langsung mendengarkan informasi dari stasiun radio milik pemerintah ini dan memperoleh informasi perkembangan situasi terkini yang dibutuhkan masyarakat,'' ujar Mahyeldi.

Walikota menyebut bahwa ketika mendengarkan RRI, langsung terasa Indonesianya. Terasa ada semangat persatuan dan kesatuan. 

"Tak salah kalau kita sebut RRI menjadi elemen pemersatu bangsa," tegas Mahyeldi. 

Mahyeldi berharap, RRI tetap menjadi bagian penting dalam penyajian layanan informasi dengan semangat persatuan yang menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini diharapkan tetap dipertahankan guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang cerdas lewat informasi yang disajikan.(Charlie)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.