-->

Gubernur Sumbar : TdS Merupakan Media Promosi Wisata Sumbar Yang Mendunia

Baca Juga

                                       Pebalap mendaki pada tanjakan tajam di etape 2 Pesisir Selatan-Sawahlunto 155,9 km



MPA,SAWAHLUNTO - Tour de Singkarak (TdS) disambut antusias oleh masyarakat Kota Sawahlunto. Sorak sorai semangat TdS bergema keras di gerbang finis etape 2 Painan  Pessel -Sawahlunto jarak tempuh 155,9 kilometer.
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang menjadi pengibar bendera finish etape 2, di sela sela kegiatan itu menyampaikan, penyelenggaraan TdS merupakan upaya kita memajukan dan mempromosikan wisata Sumatera Barat (Sumbar) agar dapat lebih mendunia lagi. 

Gelaran TdS ini melintasi 18 kabupaten Kota di Sumatera Barat agar menjadi lebih menarik lagi karena, keindahan alam Sumbar akan dapat direkam kamera lintas olahraga sepeda dan disiarkan oleh berbagai media internasional, maupun nasional serta media lokal. 

“Kita sangat bangga karena masyarakat Sumbar dapat ikut serta menyukseskan kegiatan TdS ini, mereka keluar dari rumah  menonton, bergembira dan mendapat hiburan tersendiri bersama anak, keluarga dan family,” ujarnya. 

Ia juga menyebutkan bahwa, iven TdS juga telah berhasil membangun silaturrahmi masyarakat per daerah,tentu ini menjadi dampak yang baik dalam memajukan pembangunan di Sumatera  Barat. 

Gubernur merasakan kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan yang signifikan. “Ini juga terlihat dari penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) semakin hari makin meningkat,” terangnya.

Untuk itu gubernur  menghimbau, majukan potensi pariwisata untuk mendorong dan meningkatkan pembangunan daerah, dan pada gilirannya dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumatera barat. (*)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.