-->

Sebelum Jatuh Korban, "Warga Pauh Dan Kuranji" Minta Jembatan Gunung Nago Segra Diperbaiki

Baca Juga

MPA,PADANG - Sebelum jatuh korban sejumlah warga Kuranji dan Pauh meminta pemerintah setempat supaya melakukan perbaikan jembatan Gunung Nago yang ada di Kelurahan Lambung Bukit Kecamatan Pauh Kota Padang,

Karena jembatan tersebut menghubungkan kedua daerah itu, sekarang dalam keadaan rusak berat,Jembatan itu kembali berlubang dan berbahaya bagi masyaraka yang melintasinya," ujar salah seorang warga kuranji yang nama nya tidak mau disebutkan.

Dia menambahkan,meski keadaan di jalan sekitar jembatan telah bagus, namun masyarakat tetap waspada, karena jembatan yang dasarnya ditutupi lempeng baja kembali lepas sekrup, dan kayu balok penyangga nya juga sebagian sudah lapuk..

Hal ini berbahaya mengingat dasar di bawahnya hanya kayu yang kemungkinan sudah pada lapuk, dan ditutupi dengan besi plat yang sudah pada patah,”ujarnya.

Menurutnya jembatan itu kini berbahaya bukan hanya warga yang melintas, namun kegiatan di bawahnya seperti mandi dan menambang.

Sedangkan intensitas kendaraan terus mengalami peningkatan setiap harinya.

"Untuk itu kami berharap ini segera mendapat perhatian dari pemerintah setempat,sebelum jatuhnya korban," ujarnya.

Dilain pihak Heru alias Ince, salah seorang warga sekitar Kapalo koto mengatakan, bagi kedua warga kecamatan Pauh dan Kuranji, jembatan gunung nago cukup penting untuk alternatif jalur.

Sebab lewat jalur By Pass waktunya lebih lama khususnya bagi pegawai juga mahasiswa Universitas Andalas yang kampusnya di Pauh,dan pekerja yang hendak menuju indarung.

Sedangkan bagi warga Pauh hal ini penting untuk mempercepat ke Kuranji dan sebaliknya. Hal ini penting mengingat kecamatan Pauh dan Kuranji rata-rata warganya memiliki keluarga,”pungkasnya.


(ar)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.