-->

Alumni SMP 16 Padang Bersinergi Dengan Baznas, Bedah Rumah yang Jadi Kebanggan Eva.

Baca Juga

MPA,PADANG- Evawarni (43) warga masyarakat RT 02 RW 01 Kelurahan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah,  Kota Padang merasa lega, karena rumah yang menjadi kebutuhan untuk tempat berlindung sudah bisa ditempati, hal itu disebabkan bantuan yang diberikan oleh Alumni SMP 16 Padang bersinergi dengan BAZNAS membedah rumah yang menjadi kebanggan Eva.

Eva yang sudah menjanda selama 10 tahun yang ditinggal mati oleh almarhum suaminya Alias terpaksa banting tulang untuk menghidupi ketiga orang anaknya, menjadi buruh cuci pakaian. Jangankan untuk membangun rumah, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja eva sudah susah, dengan adanya niat baik dari alumni SMP 16 Padang bersinergi dengan BAZNAS Kota Padang, menjadikan rumah eva sebagai salah satu program para alumni dapat terwujud .

Ketua Alumni SMP 16 Padang angkatan 91 Eri Santoso mengatakan, ide bedah rumah ini timbul ketika kami melakukan acara temu alumni, dan ketika itu muncul ide, program apa yang akan kita laksanakan dan siapa yang akan kita bantu, dan dari situlah dasarnya kita membantu bedah rumah ini,karena kami melihat rumah eva tidak layak huni. Rumah eva ini sudah satu setengah tahun baru selesai itupun harus bersinergi dengan BAZNAS, untuk membuat kusen pintu dan jendela saja Eva harus menjual kambingnya .“untuk itu, kami para alumni SMP 16 Padang bersinergi dengan BAZNAS Kota Padang membantu eva untuk mewujudkan mimpinya,”Ucap Eri Santoso.

Pada kesempatan itu Camat Koto Tangah Syahrul,SP mewakili Walikota Padang meresmikan bedah rumah Eva, Rabu (14/2/18) mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang telah melakukan kegiatan yang positif,”kami berharap kegiatan positif ini tetap berlanjut,”terang Syahrul.

“Kepada ibu eva, saya berpesan dekatkanlah diri selalu kepada Allah, jangan lupa shalat dan baca Alquran, karena rezki itu datang dari Allah SWT, dengan mendekatkan diri kepada Allah niscaya rezki akan datang,”ulas syahrul.

Sementara itu Evawarni selaku tuan rumah yang rumahnya telah selesai di bedah sangat terharu,”Saya sangat terharu dan mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah ikut membantu mewujudkan mimpi saya, mudah-mudahan Allah membalas semua kebaikan Bapak dan Ibuk,”cakapnya. (Fsl)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.