-->

Hadiri HPN 2018, Joko Widodo: Pres Semakin Diperlukan Untuk Kemajuan Bangsa

Baca Juga

MPA,PADANG - Pada pukul 09.31 Wib, Presiden RI. Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Danau Cimpago kota Padang Sumatera barat dalam rangka menghadiri Puncak Acara Peringatan Hari Pers Nasional HPN 2018 di kota Padang Sumatera barat,”Jumat ( 9/2/2018}.

Kedatangan Presiden dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan di acara Hari Pers Nasional HPN 2018 disambut langsung oleh Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat dan Mahyeldi Ansharullah Walikota Padang dengan diiringi tari tarian daerah Sumatera Barat.

Setelah menyaksikan tari tarian dan lantunan lagu Indonesia raya,serta mendengarkan laporan penanggung jawah Hari Pers Nasional HPN 2018 oleh Margiono.

Presiden beserta rombongan menyimak Pengumuman Ketua Dewan Pers tentang Indeks kemerdekaan Pers Indonesia. Penandatanganan MoU tentang peningkatan kompetensi wartawan antara artha Graha Peduli, GAPKI, BNI, BRI, Pertamina dan LSPRI.

Serta penyerahan penghargaan oleh penanggung jawab Hari Pers Nasional 2018, antara Lain: (1) Anugerah Jurnalis Adinegoro, (2) Penghargaan Kepeloporan Pers,(3) Penghargaan Pengabdian Pers,(4) Penghargaan Masyarakat Pers

Pada puncak acara Hari Pers Nasional HPN 2018, dalam pidatonya Presiden mengatakan, Pers adalah salah satu pilar yang berguna untuk membangun bangsa Indonesia, Pres kedepan ini semakin diperlukan untuk kemajuan bangsa indonesia ini. Semoga kedepannya Pres dapat menjadi lebih baik dan menjadi pemaju bangsa yang bisa menyajikan berita-berita bermanfaat berguna untuk membangun negeri ini..

Selain itu, Presiden juga meyakini peran penting pers untuk membangun bangsa dan Tanah Air. Apalagi saat ini teknologi semakin berkembang dengan begitu cepat dan tidak bisa dihindari.

Selanjutnya, untuk Sumatera barat dalam hal ini Pemerintah pusat akan melakukan repikalisasi 1000 rumah rumah adat Minangkabau yang ada di Sumatera Barat. Khususnya di daerah Solok Selatan, juga di daerah Pariangan.

Semoga dengan adanya program ini akan mempercantik rumah-rumah adat yang ada di daerah Sumatera Barat. Hal ini dilakukan karena kecintaan saya pada keindahan rumah adat yang ada di Minangkabau,”ujar presiden.

Usai pidato, selanjut pemukulan Tambur oleh Presiden didampingi oleh mentri Kominfo.Dan dilanjutkan dengan pembacaan Doa oleh Hendri Bukhari Pegawai Depag Provinsi Sumbar, lalu Presiden RI Joko Widodo photo bareng dengan masyarakat yang berada disekitaran Danau Cimpago.

Setelah selesai menghadiri acara Hari Pers Nasional HPN 2018 di danau cimpago. Presiden beserta rombongan langsung menuju ke Kampus UNP salah satu kampus yang ada di kota Padang. Kedatangan presiden dan rombongan  di UNP  langsung disambut oleh  Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D beserta Wakil Rektor.




(anton/anda)

.

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.