-->

Penyebab Kecelakaan Tank Tenggelam di Bogowonto Masih Dalam Penyelidikan Tim Gabungan

Baca Juga

Kecelakaan tank milik TNI AD yang terperosok hingga tenggelam di Sungai Bogowonto Purworejo masih dalam penyelidikan tim gabungan.iNews TV/Taufik

MPA,PURWOREJO - Tank milik TNI AD yang terperosok hingga tenggelam di Sungai Bogowonto Purworejo masih dalam penyelidikan tim gabungan. Petugas dari berbagai satuan akan melakukan investigasi untuk memastikan penyebab kecelakaan yang menewaskan dua orang.

"Kita sudah kirim tim ke sana (lokasi kecelakaan) dari Divisi, Intel, POM. Mereka akan bekerja sama dengan Polres maupun Satuan POM setempat untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sekarang penyelidikannya masih berlanjut," kata Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh, seperti dilansir SindoNews pada Sabtu (10/3/2018).

Jenderal bintang satu mengaku belum bisa memastikan batas waktu penyelidikan. Apalagi, tim baru diterjunkan ke lokasi kejadian untuk meminta keterangan saksi dan mengumpulkan fakta-fakta di lapangan.

"Butuh waktu berapa lama untuk bisa mengetahui prosedur, saya agak sulit menjawab karena yang kerja perlu tim teknis. Nanti dari hasil penyelidikan akan dianalisa dilihat kondisi kendaraannya, tank, medan (lokasi) baru disimpulkan. Saya belum bisa memastikan apakah dua, tiga hari, atau berapa lama. Kalau ada informasi nanti kita berikan," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, tank jenis M113A1 milik TNI AD tenggelam di Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah. Kendaraan lapis baja itu sedang mengangkut puluhan pelajar Paud (pendidikan anak usia dini) Ananda yang tengah mengikuti kegiatan outbond.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tank dari Batalyon Infanteri Mekanis 412 Divisi Infanteri 2/Kostrad itu terlibat kecelakaan pada pukul 10.00 WIB. Tank itu diawaki lima personel TNI dengan 17 penumpang, yang terdiri 16 pelajar dan satu guru.






(nag/ar)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.