-->

Wagub Sumbar: Karena Sudah Langka Penyu Harus Dilindungi

Baca Juga

MPA,SUMBAR - Karena termasuk binatang langka yang hidup dilaut lepas. Penyu mesti dilindungi,bagi yang menganggu penyu dapat diproses hukum. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumatera barat Nasrul Abit disela-sela melepas penyu yang masuk ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), Kapal Tenggiri, Teluk Bungus Kota Padang. Pada Kamis (22/3/2018).

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, karena populasinya sudah semakin berkurang.masyarakat diharapkan agar tidak lagi mengkonsumsi penyu dan telurnya.

Karena Penyu binatang yang dilindungi, untuk menjaga kelestarian, mari bersama kita menjaga populasinya agar jangan punah,”Ujarnya.

Selanjutnya kata  Wagub Nasrul Abit, kita memberikan apresiasi dan terjma kasih kepada pihal PLTU Teluk Sirih, yang telah melaporkan dan membantu ikut serta menyelamatkan Penyu.


Jumlah Penyu yang masuk kelokasi PLTU itu berjumlah 12 ekor. Dan semuanya sudah dilepaskan kembali. Namun saat ini ada 2 (dua)  sedang dirawat agar sehat kembali. Dari 12 penyu yang terbesar ada 12 kilo bagian ada satu ekor dengan berat sekitar 100 kg.(ar)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.