-->

Ngaku Senang Dilaporkan Kemenag ke MKD Arteria: Suatu Kehormatan bagi Saya

Baca Juga


 MPA,JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan siap meladeni Kementerian Agama (Kemenag) di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). 

Arteria justru mengaku senang dilaporkan Kementerian yang dipimpin Lukman Hakim Saifuddin itu ke MKD.

"Saya sangat senang hati, suatu kehormatan bagi saya dan pada akhirnya semua pihak mempergunakan kanal yang tepat, yaitu forum MKD," ujar Arteria Dahlan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, seperti dilansir SindoNews.com pada Rabu (18/4/2018).

Menurut dia, jalur MKD lebih tepat ketimbang berkicau di media sosial. "Saya akan hadapi itu dengan sangat sungguh-sungguh, dengan penuh kecermatan dan mudah-mudahan kita bisa melakukan klarifikasi yang terang benderang," kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Di samping itu, dia menyarankan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin atau kementeriannya untuk fokus menyelesaikan persoalan calon jamaah umrah dan haji yang ditipu beberapa biro perjalanan alias travel.

"Yang setiap hari berdatangan, First Travel, abu tours bahkan yang non-PPIU pun juga bermasalah kemarin," katanya.

Dia juga mengaku masih menerima kabar bahwa banyak jamaah di Madinah yang tidak bisa pulang ke Tanah Air. "Ini yang saya katakan enggak apa-apa saya siap mempertanggung jawabkan apa yang saya sudah nyatakan," ungkapnya.

Diketahui, Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan atas dugaan pelanggaran kode etik ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

Kemenag merasa dirugikan atas umpatan yang dilontarkan Arteria dalam forum rapat Komisi III dengan Kejaksaan Agung terkait kasus penipuan jamaah umrah.

Kemenag menilai ucapan Arteria tidak pantas dan tidak pada tempatnya.
 (dam/ar)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.