-->

Akbar Sarankan JK Agar Maju Sebagai Capres di Pilpres 2019

Baca Juga


MPA, JAKARTA - Usulan Partai Demokrat agar Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjadi calon presiden (Capres) 2019 tidak dipersoalkan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung. Bahkan, Akbar menyarankan JK untuk menyiapkan diri maju sebagai Capres di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Sebab, Akbar melihat JK tidak memiliki halangan untuk maju bertarung di Pilpres 2019. "Oleh karena itu, beliau (JK) siapkan saja, mempersiapkan diri untuk maju menjadi calon presiden," kata Akbar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dilansir SindoNews pada Minggu (1/7/2018).

Akbar menambahkan bahwa peluang JK menjadi capres sangat terbuka. "Tapi terserah beliau," ujarnya. Diketahui, JK bakal berhadapan melawan Presiden Jokowi di Pilpres 2019 jika bersedia maju sebagai capres. 

Akbar pun menyarankan JK tidak perlu ragu bakal berhadapan dengan Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Sebab, JK pernah memiliki pengalaman menjadi rival mantan rekannya. Yakni, pada Pilpres 2009, JK bersama Wiranto menjadi salah satu pasangan Capres dan Cawapres melawan SBY-Boediono dan Megawati Soekarnoputri - Prabowo Subianto.

Padahal, JK pernah menjadi Wakil Presiden pendamping SBY pada periode 2004-2009. "Dia dulu juga pernah maju menjadi calon presiden berpasangan dengan Wiranto berhadapan dengan SBY, padahal beliau pernah wakil presiden Pak SBY, sama aja nanti misalnya beliau mau maju menjadi calon presiden, walaupun dia pernah menjadi Wapres Pak Jokowi ya enggak apa-apa, biarkan rakyat yang memutuskan," ucapnya.
(whb/ar)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.