-->

Gretnya Naik Karena Pembangunan Kota Padang Kian Pesat

Baca Juga


MPA, PADANG - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia – PHRI Sumatera Barat, Maulana Yusran mengatakan. Dari sektor Pariwisata khususnya Hotel dan restoran dilihat lima tahun belakang pembangunan kota padang semakin pesat sehingga  gretnya naik.

Lebih lanjut disebutkan,  Kenapa naik terus gretnya, setiap tahun selalu ada perobahan di kota Padang. Pemerintah Kota Padang sangat konsen dan serius, fokus terkait masalah pelayanan masyarakat, seperti membangun pendestrian, jalan, drainase, dan tak kalah penting masalah kebersihan selalu menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Padang. Hal inilah yang diinginkan oleh masyarakat atau wisatawan untuk datang ke Padang sambil menikmati kehindahan alam di Padang.

Ada yang sangat menarik lagi dilakulan oleh Pemerintah Kota Padang, seperti pembangunan jalan untuk membuka akses sungai pisang menuju mandeh Kabupaten Pesisir Selatan, ini adalah suatu terobosan walikota Padang Mahyeldi dalam rangka ramainya wisatawan datang kepadang, apalagi jalannya mulus tidak ada hambatan sehingga sangat menarik untuk dikunjungi ," Ujarnya.

",Katanya, dulu wisatawan dari BIM belok kiri menuju arah utara, sekarang langsung belok kanan menuju Padang karena pertumbuhan dan perkembangan pembangunan begitu pesat. Apalagi penataan kotanya tertata sangat baik sehingga menjadi daya tarik  untuk dikunjungi. Sebut saja bukit gado-gado, batang arau, jalannya sudah mulus untuk menuju pantai air manis, apalagi viewnya sehingga pengunjung merasa betah ujarnya.

Menurutnya, dalam kenyataan daerah yang dianggap rawan bencana tetap banyak dikunjungi wisatawan, sebut saja  Lombok dan Sumatera Barat. Kata kunci untuk merangkul minat kunjung wisatawan ke daerah adalah mempersiapkan SOP pada berbagai lini usaha, tak hanya hotel namun juga jalur-jalur yang menjadi akses penghubung menuju destinasi wisata harus  bebas dari kemacetan.ungkap Maulana Yusran saat beraudien dengan walikota Padang dikediam walikota A.Yani. kamis 22/8/2019.

Turut hadir Kepala.Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Padang Arfian. Bapenda Alpiadi, 
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Rudy Rinaldi.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Mairizon dan beberapa OPD.(*) 
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.