-->

Mahyeldi Berharap Mubaligh Asal Timur Tengah Ikut Sosialisasikan Bahaya Covid-19

Baca Juga



PADANG - Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah mengharapkan dukungan dari para mubaligh asal Minangkabau yang menuntut ilmu di Timur Tengah (Mesir) agar ikut berpartisipasi membantu pemerintah mensosialisasikan bahaya virus corona (Covid-19) kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat audiensi via aplikasi Zoom dengan para mubaligh asal Minangkabau yang saat ini tengah mengikuti pendidikan di Mesir itu, bertempat di rumah dinas, Sabtu (18/4/2020).

Audiensi via aplikasi Zoom ini juga diikuti para mubaligh yang sudah kembali ke daerah masing-masing dan tengah libur karena wabah virus corona ini. Sebagian lagi yang telah selesai melakukan pendidikan dan tersebar di kabupaten kota di Indonesia.

Menurut Wali Kota Padang, masyarakat hari ini sepenuhnya belum mengindakan imbauan yang telah dikeluarkan pemerintah daerah dan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sebahagian masyarakat masih tetap melakukan aktivitas diluar rumah begitu juga dengan pelaksanaan shalat. Masyarakat masih saja tetap melaksanakan shalat ke masjid/musala. Padahal MUI Sumatera Barat sudah mengeluarkan fatwa terkait pelaksanaan ibadah di daerah pandemi.

"Untuk itu kepada 'antum' semua tertumpang harapan membantu pemerintah menjelaskan kepada umat tentang pelaksanaan ibadah ditengah pandemi corona dilingkungan tempat tinggal masing-masing," jelas Mahyeldi.
  
Selanjutnya, orang nomor satu di Kota Padang itupun berpesan kepada mahasiswa yang tengah menuntut ilmu untuk segera menyelesaikannya, pulang ke tanah air mengajarkan dan membagikan ilmunya kepada umat.

"Menjadi ulama dan mengajarkan umat ketika kembali ke Indonesia sehingga kedepan umat akan terdidik lagi," harap Mahyeldi mengakhiri. (Muliadi/ Prokopim Padang).

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.