-->

Ancaman Pandemi Nyata, Vaksin Covid-19 Saat Ini Pakai Masker

Baca Juga

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. REUTERS/Yuddy Cahya Budiman

MPA, JAKARTA  - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warganya untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M. Protokol kesehatan 3M adalah menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan, itu adalah cara ampuh menghindari wabah covid-19.


"Gunakan masker sepanjang hari. Sebab vaksin saat ini adalah penggunaan masker sementara waktu," kata Anies saat mengikuti peluncuran buku Dedengkot Betawi secara virtual seperti dilansir TEMPO.CO pada Sabtu, (19/9/2020).


Dalam forum dunia secara daring dengan pembicara Kepala Pusat Pengendali Penyakit Menular dari Amerika. Kata mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu, wabah ini belum diketahui sampai kapan berakhirnya.


Sedangkan Amerika sebagai negara maju mengumumkan baru bisa menggunakan vaksin pada kuartal ketiga tahun depan dan digunakan untuk warganya secara massal pada 2022. "Itu Amerika, bukan Indonesia. Nanti Indonesia lain cerita, kita lihat nanti,” ucapnya.


Menurut Anies, ancaman pandemi corona sangat nyata. Bahkan Pemerintah DKI pekan ini dirundung duka karena Sekretaris Daerah Saefullah meninggal akibat infeksi Covid-19. "Kami berdoa semoga syahid. Beliau turun langsung sebagai mujahid untuk menanggulangi virus ini." (**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.