-->

Kafilah Sumbar di Support, Kakanwil Ingatkan Prokes

Baca Juga

Photo Istimewa


MPA,PADANG – Memasuki hari ke-2 (16/11) perlombaan pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional ke-28 di Padang, seluruh kegiatan lomba pada masing-masing cabang lomba di masing-masing venue berjalan lancar tanpa menemui kendala yang berarti, termasuk venue utama di Masjid Raya Sumatra Barat yang memfasilitasi dua cabang lomba yaitu qiraat sabaah dan tilawah dewasa.


Untuk Qiraat Sabaah yang berlangsung dari jam 8 hingga 12 siang, Sumatra Barat mengutus Annisa'ul Malikha dengan nomor urut 525 tampil maksimal dengan membacakan surah Al Isra’ ayat 78 dengan Qiraat Abu Ammar Riwayat Addurry dan As Su’usy.


Sebagai informasi, qiraat merupakan cara pengucapan tiap kata dari ayat-ayat Alquran yang dibagi berdasarkan aliran (mazhab) para imam qiraat namun tetap mengacu pada bacaan yang disandarkan oleh Rasulullah SAW.


Penampilan memukau Annisaul Malika disaksikan langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatra Barat, H. Hendri yang didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan haji dan Umrah H. Joben serta Koordinator Venue H. Syahrizal dan tim. Lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan Anisa menghipnotis mata penonton dan mengundang decak kagum.


Hal itu disampaikan Kakanwil kepada wartawan SCTV saat diwawancarai di lokasi lomba. “Penampilan Anisa tadi luar biasa. Saya optimis Sumbar bisa meraih yang terbaik,” akunya.


Hendri sampaikan apapun hasilnya nanti, pasti yang terbaik karena kafilah Sumbar sudah berlatih dan berusaha maksimal.


Hendri juga ingatkan seluruh peserta dan panitia untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol Kesehatan sebagai antisipasi penularan wabah saat ini. Termasuk kepada masyarakat yang datang memberikan dukungan atau menyaksikan keindahan bacaan para qori dan qoriah agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sehingga perhelatan nasional ini bisa berjalan sukses dan terkendali.


"Pihak panitia telah menyediakan tempat cuci tangan di beberapa tempat di setiap venue termasuk di sini. Mengatur tempat duduk yang disediakan dengan jarak minimal yang ditentukan," tandasnya. (*/vn)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.