-->

Awak Media Kunjungi BPPW Sumbar, Kusworo Darpito : Padat Karya Meningkat di Program PISEW

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1444 hijriah 2023, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar (BPPW Sumbar) mendapat kunjungan dari beberapa awak media yang ada di kota Padang, (13/3/2023).


Kehadiran beberapa awak media tersebut, disambut langsung oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, Kusworo Darpito, kemudian Ria Juni, Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID BPPW Sumbar).


Dalam silaturahmi diruang kerjanya yang terkesan mewah tersebut, banyak hal yang dibahas. Terutama, mengenai kegiatan BPPW Sumbar yang telah berlalu, dan programnya di tahun 2023 ini.

Sembari menawarkan air mineral diatas meja, Kusworo Darpito juga memaparkan kegiatan tahun 2022, dan program kedepannya dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya, yang diamanahkan untuk melaksanakan berbagai program. Seperti, Padat Karya, Penyediaan Air Minum, Sanitasi (PAMSIMAS), Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), Sanitasi Perdesaan (SANDES), serta Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), dan Penyediaan Sarana Sanitasi.


Kusworo mengatakan, untuk program padat karya saat ini mengalami peningkatan di Pansimas, kemudian untuk padat karya di Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) juga telah meningkat drastis. 


Disela bincang-bincang tersebut, ia juga menyampaikan. Bahwa, program Padat Karya ini merupakan salah satu program strategis pemerintah dalam upaya pemenuhan infrastruktur bagi masyarakat, khususnya infrastruktur dasar seperti air minum, sanitasi, drainase, jalan lingkung, juga Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), ujar Kusworo dalam pertemuan singkat. An



[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.