-->

Prestasi Luar Biasa, Benny Utama Raih Anugerah ‘Best Leader Of The Year Award’

Baca Juga

SUMBAR - MEDIAPORTALANDA - Sungguh suatu prestasi yang sangat luar biasa, Bupati Pasaman Benny Utama dinobatkan sebagai "Best Leader Of The Year Award" Ranah Minang, Penganugerahan tersebut dilaksanakan diajang gelaran malam perayaan HUT ke 16 Padang TV, di Hotel Truntum Kota Padang, Jumat, 3/3.


Pemimpin yang baik akan selalu memberikan "feedback" mengenai hasil kerjanya. Penghargaan terhadap politisi dan mantan jaksa yang diraih, setidaknya telah menggambarkan. Bahwa, Benny Utama sebagai Bupati Pasaman, telah berkiprah dengan karya "nyata" untuk memajukan serta mensejahterakan masyarakatnya. Hal ini diungkapkan oleh berbagai kalangan yang hadir diacara tersebut.

Mereka mengatakan, sudah sepantasnya Bupati Benny Utama meraih penghargaan tersebut. Sebab, banyak hal yang telah dilakukan Benny Utama untuk Pasaman, seperti program unggulan kesehatan gratis secara "Universal Health Coverage". Hingga membuat pemerintah pusat menetapkan sebagai salah satu kabupaten di Sumbar yang mampu melaksanakan pengobatan gratis bagi warganya. Bahkan, untuk anggaran program kesehatan gratis, Bupati Benny telah menyiapkan sebesar Rp 51 Milyar. 


Bukan itu saja, program unggulan selanjutnya adalah “Pasaman Cerdas”. Gratiskan biaya bersekolah untuk seluruh jenjang pendidikan. Tujuannya, agar tidak ada generasi Pasaman yang putus sekolah, untuk pendidikan gratis, Bupati Benny juga mengalokasikan sebesar Rp16 miliar setahun.


Kemudian, Program “Pasaman Beriman serta Bertakwa” kemudian disertai pemberdayaan 1.000 orang imam masjid. Adapun tujuan program tersebut. Iyalah, untuk menyiapkan generasi muda, yang berakhlak, beriman, dan mempunyai ketakwaan yang kokoh.


Semua program Bupati Benny tersebut. Banyak pihak meyakini, pemimpin yang memasuki periode kedua ini tidak tidak ingin meninggalkan generasi yang tidak sehat, tidak cerdas, serta lemah imannya.


Seperti diketahui, dalam pidatonya Benny Utama sering mengatakan. “Kita belum bisa memenuhi semua harapan rakyat. Namun, minimal kita dapat memenuhi hak-hak dasar rakyat. Kini, sentuhan kepemimpinan Bupati Benny Utama, dan program yang ditawarkan telah membuat kabupaten Pasaman menjadi yang terbaik diantara yang terbaik, ulas mereka.


Tampak hadir diacara tersebut. Yaitu, Fasli Jalal, Adrianof Chaniago, Irman Gusman, Audy Joinaldi, Ema Yohana, Nevi Zuraina, Lisda Hendra Joni, Guspardi Gaus, dan Bupati Walikota se Sumbar, Dirut Bank Nagari, budayawan, serta para tinggi Sumbar lainnya. **
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.