-->

Kabidhumas Polda Sumbar Dwi Sulistyawan : Sebelum Melakukan Mudik Pastikan Semuanya Aman

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - 13 APRIL 2023 - Hari raya Idul Fitri 1444 hijriah tinggal hitungan hari, biasanya lebaran ini identik dengan Pulang bareng, atau sering disebut dengan istilah pulang basamo. Dan, ini sudah menjadi tradisi bagi perantau, baik dikota maupun daerah untuk merayakan hari kemenangan tersebut bersama orang tua, kerabat juga handai tolan.


Mengingat akan hal itu, Kabidhumas Polda Sumbar, kombes. Pol. Dwi Sulistyawan, S.I.K menghimbau kepada para pemudik sebelum berangkat, pastikan semuanya aman, tetap waspada terhadap rumah yang akan ditinggalkan meskipun tingkat kejahatan selama Bulan Ramadhan menurun.

Pastikan juga aliran kabel listrik yang berkaitan dengan kegiatan sehari-hari, bila perlu dilepas. Gas juga dilepas. Jangan lupa untuk cek ulang jendela, apakah sudah terkunci, kalau perlu pasang trali besi. Manfaatnya, untuk menghindari tamu tak diundang tatkala sedang melakukan mudik.


" Untuk rumah kosong yang ditinggal oleh pemudik pulang kampung, sebaiknya ada pemberitahuan kepada tetangga, atau pak RT/RW. Jika perumahan, biasanya ada penjaga yang stenbai disana, titip sama mereka," ujar Dwi Sulistyawan.


Kemudian harapnya, jangan lupa untuk mempersiapkan kendaraan dengan baik, cek benar-benar. Bahwa, kondisi kendaraan sudah dalam keadaan membaik dan bisa untuk dibawa mudik. Kondisi pengemudi juga di pastikan dalam keadaan baik, ujarnya.


(An)



[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.