-->

Agar Pembangunan Pasar Raya Fase VII Lancar, BPPW Sumbar Butuh Dukungan dari Pemko Padang

Baca Juga

PADANG - Pemerintah Kota Padang siap mensukseskan pembangunan Pasar Raya Fase VII. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Padang Hendri Septa saat rapat di Rumah Dinasnya, Kamis (20/7/2023).


Disebutkan Hendri Septa pascagempa yang terjadi di tahun 2009, menghancurkan banyak infrastruktur, salah satunya Pasar Raya Padang.


"Semenjak gempa besar yang menimpa Kota Padang 2009 lalu, banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) mulai berpindah ke tepi jalan yang ada di sekitaran Pasar Raya Padang," ujar Wako Hendri Septa.


Hendri Septa mengungkapkan bahwa Pemko Padang siap mendukung progres pembangunan Pasar Raya Fase VII dan akan berkoordinasi dengan OPD terkait agar nantinya pembangunan Pasar Raya Fase VII berjalan dengan baik.


"Ini merupakan perjuangan yang sudah  lama dinantikan  semenjak tahun 2021. Pembangunan Pasar Raya Fase VII  merupakan suatu berkah untuk masyarakat Kota Padang," kata wali kota.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, Kusworo menyebutkan butuhnya dukungan dari Pemko Padang agar pembangunan Pasar Raya Fase VII berjalan lancar.


"Seperti  penertiban PKL dan rekayasa lalu lintas, agar pekerjaannya nanti berjalan lancar," kata Kusworo.


Kusworo menyebutkan dengan rapat ini dapat  menerima arahan dan solusi yang nantinya akan memperlancar pembangunan Pasar Raya Fase VII


Terpisah,  Project Manager Adhi Persada Gedung, Eko Wahyudi, mengatakan pihaknya butuh arahan dan dukungan dari Pemko Padang untuk memperlancar pembangunan Pasar Raya Fase VII.


"Pembangunan Pasar Raya Fase VII, nantinya akan dibangun dengan luas lahan  kurang lebih 12.003 m² dengan memiliki lima lantai," kata Eko. (MA/Irsan/Charlie)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.