-->

Pada Peringatan Harganas ke-30, Kota Padang Sabet Sepuluh Penghargaan

Baca Juga

PADANG - Saat Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sumatera Barat (Sumbar) bersama Tribun Padang, Pemerintah Kota (Pemko) Padang berhasil menyabet 10 penghargaan. Semuanya merupakan penghargaan juara 1 tingkat Sumbar.





Penghargaan tersebut diserahkan saat belangsungnya Harganas ke-30 yang mengusung tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju” di salah satu hotel berbintang di Padang, Sabtu (22/7/2023).

“Dalam rangka Harganas ke-30 ini, tentunya kita berkomitmen untuk menjadikan keluarga bebas stunting untuk Indonesia maju. Kita sangat bertekad untuk menurunkan angka stunting di bawah angka 14 persen,” jelas Sekdako Padang, Andree Algamar, saat diwawancara Diskominfo Kota Padang.

Ditambahkan Sekdako Padang, hal tersebut sejalan dengan semangat Wali Kota Padang Hendri Septa, Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, seluruh Organinasi Pimpinan Daerah (OPD), hingga tokoh masyarakat untuk berkolaborasi dalam penurunan angka stunting di Kota Padang. 

“Alhamdulillah, suatu anugerah, kebahagiaan bagi kami, Kota Padang berhasil memeroleh 10 penghargaan apresiasi juara satu dari BKKBN Sumbar,” tambahnya. 

Tidak lupa, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi seluruh jajaran yang terlibat, hingga penghargaan dan hasil positif dapat diperoleh Kota Padang.

“Selamat dan terima kasih kepada seluruh kader, seluruh jajaran yang bekerja keras hingga mendapatkan apresiasi ini,” cecarnya.

Andree berpesan kepada  seluruh kader dan jajaran yang terlibat untuk semangat, terus berjuang dalam menurunkan angka stunting demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Sesuai dengan visi-misi Wali Kota Padang, kita akan membantu dalam mewujudkan keluarga yang bermartabat, menyenangkan, dan angka stunting turun agar masa depan anak-anak lebih cerah di masa yang akan datang,” tuturnya.

Adapun sepuluh Penghargaan yang diterima Pemko Padang saat Puncak Harganas Tingkat Sumbar yakni  Juara 1 Kategori Lomba Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB Bukik Karan), Juara 1 Kategori Sekolah Siaga Kependudukan Paripurna Tk. SLTP/Sederajat (SMP  24 Padang), Juara 1 kategori Pembuatan Akta Kelahiran Anak 0-6 Tahun, Juara 1 Kategori Registrasi Aplikasi Go Lantang Terbanyak  Semester 1 Tahun 2023, Juara 1 Kategori  Pelaksanaan Mini Lokakarya Terbaik Semester 1 Tahun 2023.

Kemudian, Juara 1 Kategori Jumlah Bapak Asuh Anak Stunting Terbanyak, Juara 1 Kategori Penilaian Tim Pendamping Keluarga Terbaik, Juara 1 Apresiasi Tenaga Lini Lapangan Terbaik Tingkat Sumbar PKB PNS oleh Yesi Agusti, Juara 1 Apresiasi Tenaga Lini Lapangan Terbaik Tingkat Sumbar IMP oleh Ririn Sridalita, dan Juara 1 Lomba Pelayanan KB Terbaik di Klinik Swasta oleh Klinik Swasta Pratama Netti. (Wahyu / Charlie)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.