-->

Pembangunan Gedung SMAN 17 Padang Bakal di Mulai, Barlius: Tahun Depan Zonasi Nanggalo Aman

Baca Juga

PADANG - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 ini bakal membangun Gedung sekolah baru untuk tingkat SMA-N di Palarik, Aia Pacah, Kota Padang. 

"Benar, kita akan membangun SMA N-17 Padang. Akan dibangun tahun 2023 ini dan target selesai tahun 2024 nanti," ujar Barlius Kadisdik Sumbar, Kamis (6/7/2023). 


Menurutnya, pembangunan sekolah merupakan salah satu upaya agar anak-anak yang tinggal di Nanggalo bisa masuk ke SMA Negeri. Artinya SMA N-17 Padang ini jadi bagian zonasi kecamatan Nanggalo. “Insya Allah tahun ini dibangun dan tahun depan zonasi Nanggalo bisa aman itu,” kata Barlius.


Barlius kemudian juga berharap, dengan selesainya pembangunan SMA N-17 nanti, maka permasalahan yang selama ini terjadi saat pelaksanaan PPDB bisa diatasi.


Bukan itu saja, pihaknya juga tengah melakukan penambahan ruang kelas baru (RKB) pada tiga SMA yang ada di Padang.

Diantaranya, SMA N-10 Padang, SMA N-13 dan SMA N-16 Padang. Jumlah penambahan RKB sekitar 10 lokal masing-masing sekolah.


Menurutnya, polemik PPDB jalur zonasi ini terjadi karena sekolah-sekolah dahulunya dibangun bukan berdasarkan zonasi. Sementara, regulasi dari pusat mengharuskan penerimaan peserta didik melalui jalur zonasi. Karena kebijakan zonasi ini baru beberapa tahun belakang. Sekolah dibangun sebeluma da zonasi,” kata Barlius.


Kemudian, bagi anak-anak yang tidak lolos jalur zonasi, sebenarnya disediakan jalur prestasi dan jalur afirmasi. Selain itu, sejumlah SMK negeri di Padang juga masih kekurangan murid. Anak-anak juga bisa mendaftarkan diri di SMK negeri tersebut, harap Barlius.  **

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.