-->

Wahana Bermain bagi Anak-Anak, Ternyata ada di Puskesmas Anak Air

Baca Juga

PADANG - Puskesmas menjadi sarana kesehatan terdekat bagi masyarakat untuk menyelesaikan masalah kesehatannya. Tak hanya itu, puskesmas memiliki standar khusus untuk memenuhi pelayanan di bidang kesehatan bagi masyarakat.

Di Kota Padang tepatnya di Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah terdapat sebuah puskesmas yang menyediakan permainan wahana bagi anak-anak. Di area puskesmas terdapat perosotan, ayunan dan lainnya sehingga dapat memanjakan anak-anak saat berkunjung ataupun berobat di Puskesmas Anak Air.


Weni, seorang ibu yang pergi berobat ke Puskesmas Anak Air mengapresiasi pelayanan puskesmas tersebut. Apalagi faskes itu berada tak jauh dari rumahnya.


"Sudah sering ke puskesmas ini, karena jarak yang terbilang cukup dekat dari rumah dan  pelayanan di sini juga memuaskan," ucap Weni saat diwawancarai, Selasa (11/7/2023).


Weni juga menyebutkan bahwa alur pelayanan di Puskesmas Anak Air juga cukup jelas sehingga dirinya tidak kebingungan saat berobat.


"Di sini  (Puskesmas Anak Air) tadi saya juga diberi arahan dan rujukan, kebetulan saya untuk mengantar anak yang pergi berobat. Layanan di sini juga memuaskan," lanjutnya.


Ditemui terpisah, Rahma yang juga turut mengantarkan anaknya pergi berobat ke Puskesmas Anak Air juga menyebutkan hal yang sama.


"Pelayanannya juga cukup jelas dan diberi arahanoleh staf di sini, dari kita datang hingga mengambil obat juga diarahkan dengan baik," terangnya.


Rahma menyebut adanya wahana permainan yang disediakan di puskesmas merupakan hal yang langka, namun di Puskesmas Anak Air menyediakan wahana permainan untuk anak-anak.


"Disediakan wahana bermain supaya anak-anak tidak bosan saat sedang berobat di sini, jadi bisa menunggu sambil bermain di sini," tambahnya.


Sama halnya dengan Irwan yang juga menyebutkan pelayanan di Puskesmas Anak Air terbilang  cukup memuaskan bagi dirinya.


"Saya pergi  berobat ke sini, di Puskesmas Anak Air pelayanannya cukup maksimal, dijelaskan dan diarahkan dengan baik saat berobat," tutup Irwan (Mizwa / Charlie)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.