-->

Berkunjung ke Nagari Sungai Sirah Silaut, Bakri Maulana Cabup Pessel Gali dan Tampung Aspirasi Masyarakat

Baca Juga

PESSEL - Bakal Calon Bupati Pesisir Selatan 2024-2029, Bakri Maulana SE, MP memasuki hari keempat di kampung halamanya, Kamis (10/8/2023) bertatap muka dengan masyarakat Nagari Sungai Sirah Kecamatan Silaut sekaligus melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat setempat.


Bakri Maulanaa yang akrab disapa Pak BM itu melakukan temu ramah dengan pemuka masyarakat kenagarian setempat seperti, Datuak Rajo Lelo dan generasi mudanya, turut hadir Walinagari Sungai Sirah, Agria Santo.

Bakri Maulana dalam keteranganya kepada awak media Kamis, (10/8) mengatakan sektor perkebunan dan peternakan menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat di Kecamatan Silaut, hal ini membutuhkan pembinaan yang intensif oleh dinas terkait. Untuk itu, kebijakan menumbuhkembangkan perkebunan sawit bersamaan dengan program ternak sapi perlu mendapat perhatian khusus dimasa mendatang.


Dikemukakannya, penguatan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag/Des) dengan menjadikan sebagai pusat perdagangan dan distribusi, maka seluruh potensi desa bisa dikembangkan.


"Saya yakin, jika peningkatan sumberdaya swadaya, dan produkitivitas masyarakat lebih ditingkatkan, maka Kecamatan Silaut dan Lunang berpotensi untuk lebih baik. Karena, perkebunan kelapa sawit yang luas sekaligus menjadi sumber pakan ternak," ujar Bakri Maulana, yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan UMKM itu.


Kedatangan Bakri Maulana di Kecamatan Silaut yang didampingi perwakilan milenial Pessel itu juga dalam rangka sosialisasi dirinya kepada masyarakat dan menggali berbagai informasi kondisi kekinian dan menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Silaut yang merupakan daerah perbatasan Sumbar dan Bengkulu.


Setiap bertatap muka dengan masyarakat, ide dan gagasan pembangunan selalu disampaikan oleh Megister Pembangunan (MP) alumni IPB Bogor ini, sembari mendengarkan dan menyimak apa yang diungkapkan masyarakat. (**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.