-->

Bantu Pengangguran, Disnakerin Padang Bakal Gelar Job Fair Hybrid

Baca Juga

Kepala Disnakerin Kota Padang, Ferry Erviyan Rinaldy, photo ist 


PADANG - Untuk mengurangi angka pengangguran, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) bakal menggelar Job Fair. 


“Salah satu upaya kita dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Padang akibat banyaknya perusahaan yang tutup selama pandemi Covid-19, Disnakerin akan mengadakan Job Fair yang akan berlangsung selama dua hari pada 25 Oktober-26 Oktober 2023 di Youth Center,” beber Kepala Disnakerin Kota Padang, Ferry Erviyan Rinaldy dikutip dari Diskominfo Padang, Rabu (27/9/2023).


Disampaikannya, sebanysk 75 perusahaan (lokal, regional, nasional) membuka lowongan saat Job Fair yang terbuka untuk umum, offline dan online serta berbasis hybrid tersebut.


“Target kita, ada dua ribu dan bisa lebih untuk 75 perusahaan. Meskipun sekarang, baru ada 45 perusahaan yang terdaftar dan mengkonfirmasi kepada Disnakerin. Dari 45 perusahaan tersebut, sudah ada 1.561 lowongan pekerjaan yang ditawarkan. Seperti di hotel, otomotif, rumah sakit, perbankan, marketing, teknologi, security, hingga pelatihan kerja yang akan magang ke Jepang,” jelasnya.


Tak tanggung-tanggung, dalam Job Fair tersebut, berbagai tamatan seperti SMK, perawat, hingga tenaga medis dapat mengikutinya. Serta tersedianya lowongan kerja bagi penyandang disabilitas.


“Ada beberapa perusahaan yang meminta difabel. Dengan gambaran dari tahun lalu, ada sebanyak 16 orang difabel yang bekerja di perusahaan,” terangnya.


Dengan fasilitas yang disediakan, Kadisnakerin berharap, angka pengangguran di Kota Padang menjadi berkurang. Serta perusahaan dan pencari kerja akan bertemu dengan kualifikasi yang dibutuhkan.


“Adapun berkas yang diperlukan untuk mengikuti Job Fair ini di antaranya, fotocopy kartu AK 1 yang dapat diurus di kantor Disnaskerin, fotocopy ijazah, sertifikat pelatihan/sertifikat pendukung pekerjaan, Curiculum Vitae (CV), pas foto, serta mengisi barcode yang telah disediakan,” terangnya.


Kemudian, Kadisnakerin juga berpesan kepada pencari kerja untuk tetap semangat dalam menggapai cita-citanya, melengkapi segala persyaratan, serta merawat sikap tidak putus asa.


“Semoga Job Fair bisa sukses dan dapat menampung semua yang belum bekerja untuk mendapatkan pekerjaannya,” tutupnya. (WE/Vivi/Charlie/An)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.