-->

Sekdako Padang Andree Algamar Kukuhkan Satgas Kencana Kecamatan Nanggalo

Baca Juga

PADANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Andree Algamar mengukuhkan Satuan Tugas Kecamatan Tangguh Bencana (Satgas Kencana) Kecamatan Nanggalo, Minggu (17/9/2023).

Pengukuhan tersebut dilakukan Sekda di tengah kegiatan "Padang Bergoro" yang dilakukan unsur pimpinan dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang di kawasan Tanjung Berok, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo.


Pengukuhan pun ditandai dengan pemasangan secara simbolis rompi Satgas Kencana oleh Sekda Kota Padang disertai pembacaan ikrar dan penandatanganan deklarasi oleh unsur forkopimca dan komponen masyarakat se-Kecamatan Nanggalo.


Dalam sambutan dan arahannya, Sekda Andree Algamar menyampaikan apresiasi atas dikukuhkannya Satgas Kencana Kecamatan Nanggalo tersebut.


Menurutnya hal ini sangat penting dilakukan dalam menyiapkan kesiapsiagaan, serta langkah-langkah konkrit  menyikapi dan memperkuat dari sisi kebencanaan di wilayah kecamatan tersebut ke depan. Ia pun berharap hal yang sama juga diikuti seluruh kecamatan di Kota Padang 


"Kita tahu Kecamatan Nanggalo memiliki masyarakat yang heterogen dan potensi wilayah yang kompleks.

Namun tidak bisa kita pungkiri, berbagai bencana seperti banjir, longsor dan bencana lainnya juga kerap menimbulkan kewaspadaan," ungkap Sekda mewakili Wali Kota Padang saat itu.


Oleh karena itu, menurut Sekda, hadirnya Satgas Kencana Kecamatan Nanggalo diharapkan mampu menyikapi bencana baik sebelum, sewaktu hingga pasca terjadinya bencana.


"Bencana tidak bisa dikelola oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saja. Tetapi perlu dukungan pemerintah kecamatan yang berkolaborasi melibatkan unsur forkopimca, insan kebencanaan serta organisasi sosial kemasyarakatan dan stakeholder lainnya. (Prokopim Pdg)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.