-->

Peringatan Hari Ibu ke-95 Kota Padang Dihadiri Leonardy Harmainy dan Ilya Rosa Anak Malik, Ny Genny Hendri Septa: Ibu ‘Support System’ Terbaik

Baca Juga

PADANG - Pemerintah Kota Padang menggelar Peringatan Hari Ibu ke-95. Kegiatan itu dilangsungkan di Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan, Padang. Ada pemandangan cukup berbeda di Peringatan Hari Ibu kali ini. Di tengah-tengah tamu undangan, hadir Leonardy Harmainy dan Ilya Rosa Anak Malik. Keduanya adalah ayah dan ibu kandung dari Ketua Tp-PKK Kota Padang, Ny Genny Hendri Septa. 


Kehadiran kedua orangtua Ny Genny itu membuat suasana terasa lebih berbeda. Sambil meneteskan air mata, Ny Genny Hendri Septa menyampaikan ucapan terimakasih kepada ayah dan ibunya yang telah berjasa besar membesarkannya. Berkat doa ayah dan ibunya pula, dirinya mampu menjadi seperti sekarang. 


“Ibu punya peranan besar dalam hidup saya, jadi ibu adalah ‘support system’ yang selalu mendoakan saya,” kata Ny Genny Hendri Septa di depan undangan yang memadati Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan. 


Diceritakannya, ibu memiliki perhatian yang cukup besar kepada dirinya. Ibu memberikan kasih sayang dan dukungan. Tidak saja kepada dirinya, tetapi juga kepada keluarga. 


”Ibu punya kontribusi besar di tengah keluarga,” sebut Ny Genny. 


Sambil menceritakan dirinya, menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Apalagi menjadi ibu di zaman teknologi yang canggih saat ini. Dimana seorang ibu dituntut untuk mampu mengayomi anak dengan baik. Serta menjadi ibu yang mau terus belajar mengalahkan teknologi dan pintar. 


“Sebab itu, saya mengajak seluruh ibu yang ada di Kota Padang untuk menjadikan momen peringatan hari ibu sebagai waktu yang tepat untuk mengucapkan terimakasih kepada ibu kita masing-masing,” ujarnya di depan Wali Kota Padang Hendri Septa dan undangan lainnya. 


Sambil terisak, Ny Genny Hendri Septa menghampiri ibu Ilya Rosa Anak Malik dan memeluknya. Punggung tangan ibunya dicium untuk kemudian memberikan bunga buket besar sebagai ungkapan terimakasih dan sayangnya. Ibu Ilya Rosa Anak Malik juga terlihat meneteskan air mata. 


Leonardy Harmainy yang merupakan ayah kandung Ny Genny Hendri Septa juga nampak haru. Anggota DPD RI dua periode itu memeluk anaknya cukup erat. 


Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, ibu berperan besar dalam kehidupan seorang anak. Kehadiran ibu membuat anak menjadi kuat dan stabil dalam menjalankan hidup. 


“Sebenarnya, jujur saya ingin hari ibu diperingati setiap hari, bukan sekali setahun, karena kita dilahirkan oleh ibu,” sebut Hendri Septa. 


Diakui Hendri Septa, TP-PKK merupakan organisasi yang dihuni oleh kaum ibu. Kehadiran TP-PKK telah membantu pemerintah. Serta telah membantu dalam mengayomi masyarakat. 


“Ada harapan yang kami sampaikan kepada ibu yang ada di Kota Padang, agar turut mendukung penurunan angka stunting. Sehingga nantinya angka stunting terus menurun berkat perhatian ibu kepada anaknya,” kata wali kota. 

Sementara, Leonardy Harmainy sempat berpesan kepada Ketua TP-PKK Kota Padang untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tahun emas 2045 mendatang. Leonardy berpesan agar TP-PKK mampu menyiapkan generasi yang sehat, terampil, cerdas, serta berakhlak mulia. 


“Tidak saja menjadi tugas TP-PKK, akan tetapi juga menjadi bagian dan tugas kita semua, jika dikerjakan dengan baik, maka Indonesia maju,” sebutnya. 


Memeriahkan Hari Ibu, TP-PKK Kota Padang juga menggelar Lomba Vlog bagi PKK Kecamatan se-Kota Padang. Pada peringatan Hari Ibu ke-95 diserahkan penghargaan kepada enam kecamatan terbaik. Juara I diraih PKK Kecamatan Lubuk Begalung. Kemudian juara II disabet Kecamatan Padang Selatan, juara III Lubuk Kilangan. Sementara juara harapan I diraih Padang Barat. Harapan II diraih Kecamatan Nanggalo dan juara favorit diraih Kecamatan Koto Tangah. 


Hadir dalam Peringatan Hari Ibu tersebut, Ketua GOW Kota Padang Ny Ari Ekos Albar, kemudian Ketua Dharma Wanita Ny Vanny Andree Algamar, Kepala DP3AP2KB Eri Senjaya, Kepala Dinas Kominfo Boby Firman, Kepala Dinas Pendidikan Yopi Krislova, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Raf Indra, bundo kanduang, dan undangan lainnya. Dalam kesempatan itu juga hadir Khairat KDI yang ikut menghibur undangan.(Charlie)



[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.