-->

Pj Walikota Sonny : Pemko Ucapkan Selamat atas Dilewakannya Gala Kaum Suku Koto Nan Duo Buah Paruik

Baca Juga

PADANG PANJANG - Kaum Suku Koto Nan Duo Buah Paruik Kanagarian Gunuang malewakan gelar Drs. Eri dengan gelar adat Angku Datuak Majo Endah,di Medan Nan Bapaneh, Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur, Senin (18/12).


Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M. Si dalam kesempatan ini berharap, lewat malewakan gala ini hendaknya dapat mempererat kekompakkan ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai serta Pemerintah Kota dalam membangun Kota Padang Panjang.

"Sebuah prosesi yang menandai hadirnya tokoh pemimpin dalam kaum. Pai tampek batanyo pulang tampek babarito. Pemko menyambut positif dilewakanya gala ini. Semoga 

dapat membawa kebaikan dalam memimpin kaum sesuai dengan kewajibannya," sampai Sonny.


Atas nama Pemko, dirinya mengucapkan selamat atas dilewakannya gala Kaum Suku Koto Nan Duo Buah Paruik dan berharap, seluruh elemen masyarakat saling bahu membahu dalam kehidupan bernagari.


"Semoga amanah ini dapat membawa kebaikan dalam kaum dan masyarakat. Meningkatkan sinergi serta dapat memberikan pemikiran yang positif dalam memajukan Padang Panjang," harapnya.


Ketua Harian Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar, Dr. H. Amril Amir, M.Pd Datuak Lelo Basa menyampaikan, malewakan gala merupakan warih nan bajawek pusako ditolong.


"Semoga gelar yang diamanahkan dapat dilaksanakan dengan baik, dapat dibawa bekerja sama. Malewakan gala bertujuan untuk memperkenalkan kepada khalayak bahwa gelar ini yang sudah melalui kesepakatan kaum. Kita berharap pangulu yang dilewakan dapat merangkul dan membimbing kamanakan. Memberikan peran dalam penerapan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah," harapnya. (As/Jn)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.