-->

Puncak Peringatan HUT ke-24, Sekda Andree: DWP Berperan Aktif Sukseskan Program Pemerintah

Baca Juga

PADANG - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan ke- 24 Tingkat Kota Padang berlangsung meriah dan sukses. Perhelatan tersebut berlangsung di ZHM Premiere, pada Jumat (8/12/2023).


Wali Kota Padang yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar dalam arahannya menyebut Dharma Wanita Persatuan (DWP) tercantum pada AD/ART mempunyai tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan sumber daya anggota dan keluarga.

"DWP sebagai mitra ASN tentunya harus berperan aktif mendukung program pemerintah. Selain itu, juga mengambil peran dalam melaksanakan tugas sosial yang tidak terpisahkan dari tugas ASN, karena kita bagian dari masyarakat," jelas Sekda Andree Algamar yang juga merupakan Penasehat DWP Kota Padang.


Tambahnya, Sekda Andree juga mengatakan pentingnya peran perempuan dalam pembangunan, mulai dari pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan terkait pencegahan kekerasan.


"Peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan bisa dimanfaatkan oleh organisasi untuk memperbaiki kebijakan pemerintah," terangnya.


Sama halnya dengan Ketua TP-PKK Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa dalam arahannya mengatakan DWP harus berperan aktif dalam mendukung program pemerintah.


"Anggota DWP  menjadi salah satu penggerak kemajuan organisasi wanita di Kota Padang, mampu memberi nilai positif, menginspirasi lingkungan. Mari saling belajar, berbagi ilmu dan mendukung hal positif, semoga DWP menjadi mitra yang baik dalam mendampingi ASN," jelasnya.


Di waktu yang sama, Ketua DWP Kota Padang Ny, Vanny Andree Algamar menyebut program kerja DWP Kota Padang tidak akan berjalan baik tanpa adanya dukungan dari semua pihak.


"Mulai dari  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK),  Gabungan Organisasi Wanita (GOW) hingga Dharma Wanita Persatuan (DWP) siap bersinergi dan berkontribusi bersama untuk menjalankan program Pemerintah Kota Padang," imbuhnya.


Di puncak peringatan HUT DWP ke-24 juga diumumkan pemenang lomba diantaranya lomba paduan suara, table manner dan e-reporting terbaik.


Adapun pemenang dari lomba paduaan suara, juara I diraih oleh DWP Unit Dinas Pendidikan dan Kebudayan, juara II  DWP unit RSUD, juara III DWP unit Dinas Pemadam Kebakaran. Sementara itu, harapan I DWP unit Perumda AM, harapan II DWP unit Dinas Pariwisata dan harapan III DWP unit Dinas Pangan dan Perikanan.


Kemudian lomba table manner, juara I diraih DWP  unit Perumda AM, juara II DWP unit Kecamatan Padang Utara, juara III DWP unit Kecamatan Padang Selatan. Sedangkan pelaporan e-reporting terbaik diraih oleh DWP unit Dinas Koperasi dan UKM.


Hadir dalam kesempatan itu Ketua DWP Sumbar Ny. Lina Hansastri, Ketua GOW Kota Padang Ny. Arie Ekos Albar,  Asisten I Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten II Pembangunan dan Perekonomian Didi Aryadi, Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang, Kepala Unsur DWP se-Kota Padang dan sejumlah tamu lainnya. (MA)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.