-->

Tinjau Panen Bawang Merah Perdana, Gubernur Sumbar Didampingi Buya Hendra Saputra Letakkan Batu Pertama Pasar Komunitas Moslem Loyalty Rabbani Solok

Baca Juga

Gubernur Mahyeldi berpartisipasi dalam panen perdana bawang merah di areal pertanian Jalan Lingkar Pintu Angin Koto Gaek Guguak, didampingi oleh Pimpinan Komunitas Moslem Loyalty Buya Hendra Saputra, yang juga pembina di perkumpulan Kolaborasi Jurnalis Indonesia, Selasa (09/01/2024). 


SUMBAR – 9 JANUARI 2024 - Partisipasi Gubernur Sumatera Barat dalam panen perdana bawang merah dan peletakan batu pertama Pasar Komunitas Moslem Loyalty Rabbani di areal pertanian warga yang berlokasi Jalan Lingkar Pintu Angin Koto Gaek Guguak, Kabupaten Solok, menunjukkan apresiasi besar terhadap semangat dan inovasi bidang sektor pertanian pada daerah tersebut.


Mahyeldi saat peninjauan menyampaikan penghargaan atas semangat dan komitmen dari Komunitas Moslem Loyalty Rabbani dalam menjaga kegiatan pertanian yang inovatif. Dia mengakui bahwa, hasil panen yang baik di lahan dengan kualitas tanah yang kurang baik berkat penggunaan pupuk MLC adalah pencapaian yang patut diapresiasi. Langkah seperti ini dianggapnya sebagai penghidupan semangat bagi para petani.


Selain itu, Gubernur juga mengapresiasi pembinaan yang diberikan oleh Tuangku Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani, dan Pimpinan Komunitas Moslem Loyalty Buya Hendra Saputra, yang telah berperan penting dalam kemajuan Komunitas Moslem Loyalty Rabbani.


Dia juga menyoroti pentingnya memberikan solusi alternatif dan inovatif bagi pertanian, yang telah diwujudkan oleh Komunitas Moslem Loyalty melalui jaringannya yang luas, baik dalam maupun di luar negeri.


Gubernur menekankan bahwa pertanian adalah fondasi penting dalam kehidupan masyarakat, dan memberikan dukungan untuk memastikan keberlanjutan serta meningkatkan kualitas kehidupan para petani. Selain itu, ia berharap semakin banyak generasi muda yang tertarik terjun langsung ke sektor pertanian.


Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Kapolsek Gunung Talang, serta tokoh-tokoh masyarakat setempat dan Ustaz Chandra. Semua pihak menunjukkan dukungan terhadap pengembangan sektor pertanian dan komunitas lokal tersebut. **



[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.