-->

Warga, Badan Jalan Batuampa Akabiluru Limapuluh Kota Longsor Pelintas Mesti Ekstra Hati-hati

Baca Juga

SUMBAR - Sebenarnya hujan dapat membantu membersihkan polusi udara dan polusi yang menempel di jalanan, gedung juga tanaman. Bahkan, ketika turun ke permukaan air hujan akan menangkap partikel polutan di udara seperti debu, asap, dan gas buang kendaraan. Dengan demikian sudah tentu air hujan sangat membawa manfaat untuk kesehatan.


Disisilain, hujan lebat yang turun pada awal musim penghujan biasanya dapat menimbulkan longsor karena, melalui tanah yang merekah air akan masuk dan terakumulasi di bagian dasar lereng, sehingga menimbulkan gerakan lateral.

Besar kemungkinan inilah yang terjadi pada badan jalan nasional yang ada di Batuampa Kecamatan Akabiluru Limapuluh Kota provinsi Sumatera Barat. Badan jalan tersebut longsor dikarenakan hujan yang terus menerus, ujar Asrul salah seorang warga Bukittinggi yang kerap lalu-lalang diarea tersebut, (6/2/2024)


“Badan jalan tersebut longsor dikarenakan hujan yang turun terus menerus diawal musim penghujan jadi, saat ini para pelintas area tersebut mesti ekstra hati-hati, ulasnya.  **


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.