-->

Barlius Kadisdik Sumbar : Ramadhan Merupakan Bulan Spesial Bagi Umat Islam

Baca Juga

SUMBAR - 10 MARET 2024 - Ramadhan merupakan bulan spesial bagi umat Islam di seluruh dunia. Kita wajib menjalankan puasa selama 30 hari dan selama satu bulan penuh kita dapat melakukan ibadah. Semakin banyak amalan ibadah yang kita laksanakan, semakin banyak pahala yang dapat kita raih. Misalnya dengan membaca Al-Qur'an, melaksanakan sholat tarawih, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itulah, bulan Ramadhan adalah momen yang sangat dinanti-nantikan umat Islam, karena mereka akan memiliki banyak kesempatan dalam melakukan berbagai kebaikan. Ujar Kepala Dinas pendidikan Sumatera Barat, Drs. H Barlius, MM.


Seperti sama diketahui, setiap perintah Allah Subhanahu wa ta'ala dan apa yang dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pasti memiliki hikmah dan manfaat yang dapat manusia peroleh. Bukan hanya sebagai bentuk ibadah kepada Allah, namun juga dapat dirasakan manfaatnya bagi yang menjalankan.


Termasuk ketika menjalankan ibadah puasa, maka akan ada manfaat yang dapat kita peroleh. Tentu saja hikmah apa yang dijalankan setiap orang akan berbeda-beda, namun dalam menjalankan-nya ada beberapa hal yang kita rasakan. 


Tahun ini, berdasarkan Kalender Islam Hijriyah Al Habib, ramadhan 2024 diprediksi jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024. “Semoga puasa tahun ini kita semua bisa melaksanakannya dengan penuh semangat,” harap Barlius. (An)



[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.