-->

Barang Bukti Narkoba Sitaan Sebulan Terakhir di Musnahkan Polda Sumbar

Baca Juga



MPA,(Padang) – Keseriusan Jajaran Kepolisian (Polda) Sumbar dalam memberantas berbagai peredaran narkoba di wilayahnya telah membuahkan hasil,Selasa (15/8) telah berlangsung pemusnahan barang bukti narkoba hasil pengungkapan kasus satu bulan terahir di tugu Merpati Perdamaian Muaro Lasak Padang.



Pemusnahan narkoba hasil tangkapan dipimpin langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum yang dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Bayu Wisnumurti, M.Si, Forkopimda Sumbar (mewakili), Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol Drs. Syamsul Bachri, pejabat utama Polda, para Kapolres dan instansi terkait lainnya.

Sebelum pemusnahan narkoba dimulai, Kapolda Sumbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran reserse narkoba dilingkungan Polda Sumbar yang telah serius dalam memberantas berbagai bentuk narkoba.

“Data yang diperoleh bahwa Indonesia merupakan negara terbesar sebagai konsumen narkoba. Narkoba tidak mengenal usia, pekerjaan maupun agama. Oleh karenanya mari kita nyatakan perang terhadap Narkoba”, ucap Irjen Pol Drs. Fakhrizal.

Presiden RI Joko Widodo sebelumnya menyatakan bahwa Indonesia sudah darurat narkoba, hal ini disebabkan situasi peredaran narkoba diwilayah Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan.

Kapolda menerangkan,barang bukti narkoba hasil sitaan Polda Sumbar yang dimusnahkan saat ini sebanyak 133,32 kg ganja kering, 287,66 gram shabu, dan 75 butir pil ekstasi yang merupakan hasil pengungkapan Ditresnarkoba Polda Sumbar dan jajaran dalam waktu satu bulan terahir.

Irjen Pol Drs. Fakhrizal menambahkan, dengan jumlah barang bukti sebanyak ini, artinya membuktikan Sumatera Barat semakin mengkhawatirkan. Untuk itu perlu kerjasamanya aparat pemerintah dan elemen masyarakat dalam memberantas narkoba.

“Berikan informasi sekecil apapun jika diwilayah maupun lingkungannya ada penyalahgunaan narkoba, tidak usah takut karena kita akan jamin kerahasiaannya,’harap Kapolda

Usai Kapolda Sumbar memberikan kata sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti narkoba,BB sabu dimusnahkan dengan memakai blender yang telah dicampur air, untuk BB ganja dibakar bersama-sama oleh Kapolda Sumbar dan instansi terkait lainnya.(Ar).

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.