-->

Karena Serba Transparan, Loket Pembuatan SIM Polresta Padang di Padati Warga

Baca Juga


MPA,(PADANG) -  Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sangatlah penting bagi masyarakat luas dalam mengemudikan kendaraan bermotor. Karena surat izin mengemudi merupakan bukti kalau seseorang itu terampil dalam mengemudikan kendaraan serta memahami peraturan lalu lintas.

Dari pantauan mediaportalanda Rabu(16/8/), loket pembuatan SIM Polresta Padang terdapat antrian yang tertib aman dan ter arah,ini membuktikan bahwa pemahaman masyarakat akan penting nya SIM dalam mengemudikan kendaraan sangat di perlukan 

dalam pengurusan pembuatan sim di Loket sim Sat Lantas Polresta Padang pun tidak terlalu sulit.inilah yang membuat mayarakat khususnya kota padang  jadi ingin memiliki sim,karena mereka dilayani dengan ramah oleh petugas pembuatan sim Yang ada di setiap loket pengurusan.

Saat di kompirmasi,Robby (28) salah seorang warga yang sedang melakukan pendaftaran pembuatan sim mengatakan,saya tertarik mengurus sim karena saya dapat impormasi bahwa untuk pengurusan sim baru atau memperpanjang  sim yang sudah jatuh tempo di Polresta Padang tidaklah sulit,semua serba transpran.pelayanan nya juga cukup bagus,.

Saya tertarik mengurus sim karena saya dapat impormasi bahwa untuk pengurusan sim baru atau memperpanjang  sim yang sudah jatuh tempo di Polresta Padang tidaklah sulit,semua serba transpran.dan kita dilayani dengan ramah,’ujar Robby.warga Kel Bandar Buat Komplek Unand Kecamatan Lubuk Kilangan Padang.

Ditempat terpisah Kasat Lantas Polresta Padang , Kompol Asril Prasetya menjelaskan, Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor diwajib kan untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sesuai dengan jenis Kendaraan Bermotor yang dikemudikan.

Ia mengatakan, Polres Kota Padang telah melakukan pembenahan dalam proses pembuatan sim sehingga tidak akan memakan waktu lama bagi masyarakat dalam pengurusan.

Setiap pengurusan pembuatan SIM harus sesuai dengan prosedur yang berlaku, dan apabila ada masyarakat yang tidak lulus dalam ujian tes, maka harus mengulang kembali ujian tes pada waktu yang ditentukan.oleh petugas.

"Jika pengendara telah memiliki pengetahuan tentang lalu lintas, diharapkan tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran. dan  dapat menekan angka kecelakaan," katanya.

Kami menghimbau kepada masyarakat untuk pengurusan Pembuatan sim agar sesuai dengan prosedur, dan jangan mempercayai apabila ada oknum atau calo yang memberikan janji kemudahan untuk mengurus pembuatan SIM,itu tidak di benarkan.

"Proses untuk pengurusan surat izin mengemudi baru atau memperpanjang telah dipampangkan di tempat pengurusan SIM Polresta Padang, ketentuan harga juga ada, jadi untuk apa pakai calo," terang Kasat Lantas.







(Za/Ar)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.