-->

Meskipun di Ujung Kota,SMP N6 Padang Berhasil Gaet Predikat Adiwiyata

Baca Juga

MPA,(PADANG) – Meskipun di ujung kota SMP N 6 jalan karya bakti Abri pegambiran ampalu xx kec lubuk begalung,tahum ini ahkirnya mampu menorehkan prestasi,dengan menggaet predikat sekolah Adiwiyata tingkat kota padang, rabu (9/8/2017).

Wako  Padang,Mahyeldi Anzarullah, mengatakan,keberhasilan untuk meraih penghargaan di bidang lingkungan hidup tersebut merupakan prestasi yang patut dibanggakan dan dicontoh oleh sekolah lain.
Untuk meraih predikat Adiwiyata  bukanlah pekerjaan mudah, sebab prestasi itu hasil kerja keras dari pihak sekolah dalam menumbuhkan kepedulian terhadap budaya lingkungan.

Budaya keramah-tamahan terhadap lingkungan harus dikenalkan dan dipupuk sejak dini,ujar nya.

Wako berharap, ke depan nya penghargaan yang diperoleh tersebut agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah maupun di sekolah



Ratnawati SPd,''Kepsek SMP N6 padang,sewaktu ditemui mediaportalanda di ruang kerja nya mengatakan,predikat Adiwiyata ini diperoleh berkat kerja keras semua pihak ,siswa-siswi,majlis guru,tata usaha serta dukungan dari komite sekolah,sehingga SMPN 6 Padang dapat meraih predikat Sekolah Adiwiyata di 2017 ini.

'Alhamdulullah,terimakasih kepada semua siswa siswi, majlis guru, dan tata usaha serta dukungan penuh dari komite dan Alumni SMP N6,sehingga sekolah ini dapat meraih Predikat Adiwiyata tingkat kota,’’terang kepsek yang ramah dan sosok jenius ini

Dia menambahkan,beranjak dari Adiwiyata tingkat kota padang yag sudah diraih saat ini,SMP N6 juga bertekat akan mengikuti Adiwiyata tingkat provinsi,memang untuk menuju Adiwiyata tingkat provinsi itu tidak mudah,tapi warga sekolah sudah bertekat untuk maju.

Sekarang sekolah kita ini sedang berbenah,untuk pembuatan Gapura masuk serta penambahan satu lokal kelas pengerjaan nya akan dimulai begitu juga dengan penambahan pembuatan pagar keliling sekolah, kini sedang dalam pengerjaan.

Ratna,''guru akan terus bekerja untuk membenahi Sekolah demi memajukan mutu pendidikan dengan menciptakan lingkungan yang asri, anggun, dan nyaman.maka Siswa pun akan merasa lebih betah jika berada di sekolah dan akan lebih pokus lagi untuk belajar.

Suasana yang kondusif sangat mempengaruhi kegiatan belajar mengajar di sekolah.siswa-siswi akan lebih tenang dalam belajar, sehingga materi yang disampaikan oleh guru akan lebih mudah untuk dicerna.

Berbeda dengan suasana yang tidak kondusif,siswa akan sangat sulit memfokuskan pikiran untuk belajar,ujar nya.

Sekolah adalah tempat untuk belajar mengajar ilmu yang bermanfaat bagi masa depan anak bangsa,

sekolah juga berfungsi sebagai tempat untuk melakukan sosialisasi, tempat mengasah keterampilan, tempat menyalurkan hobi, tempat mencari teman,dan jenjang untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Demi untuk tujuan hidup yang lebih baik,bahkan ada sebagian besar masa muda seseorang dihabiskan di sekolah, sehingga tidak boleh sembarangan dalam urusan memilih sekolah, salah menentukan sekolah bisa berdampak bagi masa depan seseorang.

Peran guru kelas untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sangat lah penting guna menerapkan disiplin Lingkungan yang berkualitas kepada warga sekolah yang telah didukung oleh sarana dan prasarana yang sudah mulai memadai, termasuk menjadikan lingkungan sekolah hijau dan elegan.dalam hal ini guru pendidik mau tak mau harus bekerja keras dan kreativitas, ujar Ratnawati.(*)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.