-->

KPU Padang Akhirnya Luncurkan “SiPadlih” Aplikasi Informasi Pilkada 2018

Baca Juga

MPA,PADANG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pemilihan (SiPadlih). SiPadlih berisi informasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018.

Ketua KPU kota Padang, Muhammad Sawati mengharapkan agar masyarakat, terutama pemilih pemula, untuk mengunduh aplikasi ini. "Aplikasi 'SiPadlih' dapat diunduh melalui telepon pintar, sehingga masyarakat terutama generasi muda agar lebih mudah untuk mengetahui perkembangan informasi mengenai Pilkada 2018," kata Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati, Rabu (11/10/2017).

Dia menambahkan, banyak informasi yang terdapat pada aplikasi 'SiPadlih' seperti tahapan Pilkada, pemberitaan terkait Pilkada, pencalonan, sosialisasi, data pemilih, serta maskot. Siapapun dapat mengetahui tiap poin tersebut dengan mengkliknya.

"Didalamnya terdapat pilihan-pilihan informasi yang diinginkan pembaca," terang Sawati.

Untuk itu Sawati berharap aplikasi ini akan menambah pengetahuan pemilih pemula yang notabene merupakan anak muda. Dikatakannya, KPU Kota Padang sangat membidik partisipasi dari pemilih pemula. Diharapkan KPU, adanya partisipasi dari anak muda Kota Padang.

"Dari target partisipasi pemilih 70 persen, 20 persen diantaranya sasaran kami adalah  pemilih pemula," terangnya.

Selain itu, agar pemilih pemula meningkatkan partisipasinya pada Pilkada nanti, Sawati, mengatakan, KPU juga menggelar Jambore Demokrasi, Peserta Jambore ini berasal dari siswa SMA se-Kota Padang.

KPU juga akn menurunkan komisionernya ke sekolah-sekolah sebagai pembina upacara bendera untuk menyosialisasikan pentingnya partisipasi pemilu kepada siswa.


"Pemilih pemula pada Pilkada 2018 Kota Padang adalah untuk mereka yang sudah berusia 17 tahun, saat pilkada yang berlangsung pada 27 Juni 2018," pungkas Sawati.












(Thesya)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.