-->

Sepanjang 2018, "Sumbar Baru Luncurkan 58 Event Wisata"

Baca Juga

MPA,PADANG - Sepanjang 2018 Provinsi Sumatera barat  baru meluncurkan 58 event wisata. Tujuannya adalah untuk mengembangkan sektor wisata dan menarik perhatian wisatawan dalam maupun luar.


Taste of Padang merupakan brand wisata Sumatera Barat yang secara resmi diluncurkan dalam rangkaian Hari Pers Nasional HPN 2018 pada Rabu (7/2/2018), di Pantai Muaro Lasak, Padang. Selain memperkenalkan kembali tagline Taste of Padang, Sumatera Barat juga meluncurkan Calender of Event.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh Menteri Pariwasata, Arief Yahya dan gubernur Sumbar, serta jajaran pemerintahan Sumatera Barat. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berharap dengan adanya Calender of Event Sumatera Barat, para turis akan ramai berkunjung ke Provinsi Sumatera barat.

"Telah ada 58 event yang dikumpulkan dari seluruh daerah di Sumatera Barat. Malam ini juga kami akan meluncurkan kembali secara resmi Taste of Padang, sebuah tagline yang mewakili Sumatera Barat secara keseluruhan,"Ujar Irwan Prayitno.

Calender of Event 2018 terdiri dari 58 event. Tiga event masuk ke dalam CoE Nasional yaitu Tour de Singkarak, Festival Budaya Minangkabau dan Sawahlunto Internasional Music Festival. Sedangkan 55 lainnya mewakili seluruh daerah Sumatera Barat. CoE Sumatera Barat ini merupakan CoE perdana yang dimiliki Ranah Minang.

"Dengan adanya Calender of Event Sumatera Barat, tentu kedepannya akan menarik perhatian wisatawan dari luar maupun dalam untuk datang berkunjung ke Provinsi Sumatera barat," tutup Irwan. 



(ar)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.