-->

Tanggapi Soal Bule Dengan DPRD. Wagub: Kasus itu Disebabkan Salahpaham Atau Kurang Komunikasi

Baca Juga

MPA,PADANG -- Bule pengelola salah satu resor di Sipora Utara Kabupaten Mentawai menjadi viral di media sosial. Hal itu berawal dari Video cekcok mulut antara anggota DPRD Sumbar dan sang bule pengelola pulau, Tentu ini membuat Netizen Dunia Maya beraksi, dan meminta sang bule agar segera keluar dari Mentawai.

Menyingkapi hal tersebut, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit angkat bicara. Dan menilai, kasus itu disebabkan kesalahpahaman atau komunikasi yang tidak berjalan baik. Wagub mengaku sudah mendapat penjelasan dari Bupati Mentawai dan kepala dinas pariwisata.

"Pengelola resor sebenarnya ingin menawarkan berlabuh di pantai karena dermaga sedang dalam kondisi perbaikan, tetapi komunikasi sudah terlanjur memanas dan tidak berjalan baik," jelasnya, pada Rabu, 14 Maret 2018.

Wagub mengatakan, kejadian itu mesti menjadi pelajaran dan tidak boleh terulang lagi karena bisa membawa citra buruk terhadap kepariwisataan daerah.

Salah satu cara, katanya, pihak yang ingin mengunjungi tempat wisata di Mentawai, termasuk resor, sebaiknya berkoordinasi dulu dengan Dinas Pariwisata.

Dinas tersebut nantinya akan membantu menjembatani antara pengunjung dengan pengelola tempat wisata agar tidak terjadi kesalahpahaman,”ujar Wagub.

Wagub juga meminta  supaya Dinas Pariwisata Mentawai mengumpulkan semua pengusaha resor di sana untuk diberikan pemahaman agar terbuka bagi pengunjung.

Pengusaha resor tersebut juga harus menggunakan tenaga kerja lokal agar manfaat ekonomi langsung dirasakan oleh masyarakat setempat,”harap Wagub.(ar)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.