-->

Peringati Isra’ Mi’raj, Polda Sumbar Beri Santunan Pada Anak Yatim

Baca Juga


MPA,PADANG – Melalui tema peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW tahun 1439 H / 2018 M yaitu “Dengan hikmah isra’ Mi’raj nabi besar Muhammad SAW kita tingkatkan ibadah dalam membentuk karakter kepribadian insan Bhayangkara guna mendukung Pilkada serentak yang kondusif tahun 2018”.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum saat memberikan sambutannya di Mesjid Mapolda Sumbar, Rabu (18/4). Peringatan Isra’ Mi’raj ini dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM, Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Dody Marsidi, M. Hum, pejabat utama Polda Sumbar dan seluruh personil serta PNS Polda Sumbar, serta anak yatim dilingkungan Polda Sumbar.

“Dengan tema ini, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi kita, untuk menjalankan tugas Polri secara Profesional, Jujur, Disiplin dan Bertanggung jawab dalam rangka mewujudkan pelayanan prima Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis”, kata Kapolda.

Ditambahkannya, Rasulullah dalam menjalankan amanah dengan sabar, tawakkal, tegar, bersyukur, dan berikhtiar, dengan tujuan untuk mewujudkan umat yang baldatun thoyyibatun warabbun ghafur. Bertekad dengan semangat yang tinggi mengubah norma – norma yang jahiliah menjadi norma – norma yang berakhlakul karimah.

Selaras dengan perubahan yang dilakukan oleh Rasulullah tersebut, maka Polri melakukan perubahan, baik dari segi mindset maupun cultureset , saat ini polri berupaya mengamankan pilkada serentak dalam melaksanakan tugas pokoknya, yaitu polri sebagai alat negara penegak hukum yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, senantiasa dituntut mampu menanggulangi segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat secara profesional sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Untuk mencapai tugas pokok tersebut perlu didukung oleh kondisi mental yang jujur, disiplin dan bertanggungjawab.

“Untuk itu, melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini, saya menghimbau kepada seluruh anggota dan PNS Polri Polda Sumbar, untuk terus meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, mentauladani akhlak Nabi Muhammad SAW, dalam melaksanakan tugas sehari–hari, serta membangun kehidupan berkeluarga sesuai dengan tuntunan yang telah diajarkan oleh Rasulullah”, ucapnya.
Dalam memperingati Isra’ Mi’raj tersebut, Polda Sumbar juga memberikan santunan kepada anak yatim keluarga besar Polda Sumbar. Penyerahan santunan tersebut diberikan langsung oleh Kapolda Sumbar.(*)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.