-->

Terkait Grand Design Agrowisata Payo, Balitbangtan Mengapresiasi Pemko Solok

Baca Juga

MPA,KOTA SOLOK – Wakil Walikota Solok Reinier membuka Rapat Kordinasi bersama Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian (Balitbangtan) RI terkait pelaksanaan kegiatan dukungan inovasi teknologi pengembangan argowisata Kota Solok, bertempat diruang rapat Wako, Kamis (26 April 2018).

Rapat Koordinasi yang merupakan salah satu tindak lanjut MoU Walikota Solok dengan Kepala Pusat Balitbangtan pada tahun 2017 yang lalu terkait pengembangan Kawasan Agrowisata.

Kepala Pusat Litbangtan yang diwakili Kepala Bidang Puslitbang Hortikultura Dr. Idha Widi Arsanti di kesempatan itu, menyerahkan langsung hasil akhir Grand Design Dukungan Inovasi Teknologi Balitbangtan dalam Pengembangan Agrowisata Kota Solok.

Arsanti juga menyebutkan aksi dari perencanaan akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini karena sudah masuk dalam anggaran Balitbangtan. “Kami sangat mengapresiasi Pemko Solok telah memulai bagian dari perencanaan yakni salah satunya pembangunan green house, seyogyanya kita sudah action tahun 2017, tapi karena terkendala penganggaran baru tahun ini dapat kita mulai”, ungkap Arsanti.

“Makin cepat makin baik, karena batas akhir pelaksanaan anggaran kami September, untuk itu Balitbangtan dan jajaran mengajak kita semua, Pemko dengan dinas teknisnya terutama masyarakat untuk bersinergi sehingga Agrowisata Payo jadi terwujud”, ajak Arsanti.

Wawako dalam sambutannya menyampaikan penghargaan atas fasilitasi penyusunan Grand Design Dukungan Inovasi Teknologi Balitbangtan dalam Pengembangan Agrowisata Kota Solok.”Fasilitasi Balitbangtan sangat membantu Kota Solok untuk mewujudkan kawasan agrowisata di Kota Solok yang telah kita tetapkan Payo sebagai salah satu destinasi wisata Kota Solok”, ungkap Reinier.

“Harapan kami kepada Balitbangtan hendaknya senantiasa mendampingi sampai Agrowisata Payo dapat diwujudkan sebagaimana yang telah tercantum dalam Grand Design”, harap Wawako.(ril/ar)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.