-->

Sosialisasi Miniranch, Kepala BPTP Sumbar Jekvy Hendra : "BPTP Terbuka Untuk Pendampingan Berbagai Inovasi Teknologi"

Baca Juga



MPA,SUKARAMI - Melalui temu lapang yang dilaksanakan dilingkungan kandang ternak sapi. Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Barat mensosialisasikan keberadaan miniranch, (19/9/2018).

Rahmi Wahyuni S.Pt.MSi selaku penanggug jawab kegiatan menyampaikan pola miniranch dilaksanakan selain memberi kesempatan ternak hidup bebas sesuai habitatnya  juga menerapkan berbagai inovasi teknologi dalam manajemen pemeliharaan,

Kadis Pertanian Kab. Solok dan Kota Solok yang diwakili Ir.Azirman Baron dan Nazifah, SP dalam sambutannya mengapresiasi BPTP Sumatera Barat yang telah mengangkat berbagai inovasi teknologi di bidang peternakan secara langsung dilapangan sehingga peserta dapat melihat proses dan hasilnya serta mengharapkan kepada peternak yang hadir untuk memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan yang sudah diberikan oleh BPTP.

Dr.Jekvy Hendra, M.Si, kepala.BPTP mengungkapkan  dalam usaha peternakan justru limbah yang dihasilkan memberikan prospek yang lebih cerah seperti kompos yang sangat dibutuhkan dalam untuk mengembalika kesuburan tanah sebagai warisan untuk anak cucu  kelak.

" Itu baru dari kompos belum lagi kalau kita menghitung dari pengolahan urine dan pemanfaatan slurry hasil dari proses biogas", lanjut Pak Jekvy. Untuk itu BPTP terbuka terhadap permintaan dari lapangan untuk melakukan pendampingan  pemanfaatan berbagai inovasi teknologi.

Setelah acara pembukaan peserta dipersilahkan untuk melihat lokasi miniranch serta gelar  inovasi teknologi yang dilaksanakan. Setelah kunjungan lapang acara dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Ir. Azirman Baron dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. (Ar/NN)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.