-->

Pembibitan Ayam Kampung Unggul Balitnak, "Ditempatkan BPTP Sumbar" di Kota Sawahlunto

Baca Juga



MPA - Kegiatan pembibitan ayam Kampung Unggul Balitnak (KUB) yang ditempatkan oleh BPTP Sumbar di Kota Sawahlunto hendaknya benar-benar dipelihara, dan dikembangkan sehingga sebutan Sentra Ayam Kampung untuk daerah Sawahlunto bisa dikembalikan.

Harapan itu disampaikan oleh Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto Hilmed S.Pt MM saat penyerahan ayam KUB pullet untuk peternak Inti. Pada Kamis 20 september 2018.

Ir.Nirwansyah selaku penanggung jawab menyampaikan, dengan telah diserahkan sebanyak 250 ekor ayam KUB betina dan 50 ekor ayam Sensi jantan beserta pakan, perlengkapan dan obat2an serta bantuan bahan kandang hendaknya dapat dipelihara dan semua aktifitas kegiatan terdokumentasi dengan baik sehingga apa yang diharapkan oleh Pak Kadis dapat terlaksana.

Selain itu, ke depannya peternak inti tidak hanya menjadi penghasil bibit ayam KUB tapi juga bisa menjadi tempat pembelajaran bagi masyarakat lingkungan  sekitarnya.
Penyerahan ayam KUB kepada Rismulyandi selaku peternakan inti juga disaksikan oleh Kabid Peternakan Keswan, Kasi Perbibitan, Ka.UPTD Kec.Talawi, Kepala Desa Kumbayau H. Ali Amran, SH serta tim dari BPTP Sumbar. (Ar/NN)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.