-->

Kelompok Tani Daerah Pasaman Terima Bantuan 4 Unit Traktor, Bupati Yusuf Lubis : Bantuan ini Semoga Bermanfaat

Baca Juga


MPA,PASAMAN—Masyarakat Kabupaten Pasaman pada umumnya adalah petani dan pengelola kebun yang keseharian nya bekerja menggarap tanahnya buat sandaran hidup mereka sehari-hari guna memenuhi kebutuhan keluarganya.
Sayangnya hingga saat ini masih banyak para petani yang mengolah lahan pertanian mereka denga cara manual hingga berakibat kurangnya produktifitas, serta pengolahan lahan yang memakan waktu cukup lama juga menguras tenaga.

Agar bisa mendapatkan hasil maksimal, sudah tentu para petani butuh perhatian baik berupa penyuluhan maupun bantuan berupa alat. Dalam hal ini pemeritah kabupaten pasaman tidak menutup mata, berbagai upaya dilakukan guna meningkatkan produktifitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat petani. 

Sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap petani tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman telah menyerahkan Empat unit mesin pertanian kepada kelompok tani pasaman di halaman Kantor Bupati Pasaman usai apel gabungan, Senin (4/2/2019).

Bantuan berupa alat atau mesin pertanian dari Kementerian Pertanian tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis kepada kelompak tani.

Hadir saat penyerahan, Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, ST, Sekda Drs. Mara Ondak, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan disaksikan seluruh ASN yang mengikuti apel gabungan.

Di kesempatan itu Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis mengatakan, dengan adanya bantuan alat tersebut maka masyarakat akan dapat mewujudkan kesejahteraan keluarganya serta kelompok tani dan masyarakat sekitarnya pun akan ikut terbantu.

Adapun Empat mesin pertanian itu yakni Traktor roda 4 terdiri dari 3 unit Merk New Hollad dan 1 unit merk LS.

"Harapan Pemkab Pasaman dengan diserahkan 4 unit traktor tersebut akan dapat mengefisiensikan waktu petani juga tenaga supaya bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi,  bantuan alat dari kementrian ini semoga bisa bermanfaat hendaknya," ujar Yusuf Lubis. (ar/Noel)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.