-->

Wali Nagari Koto Ilalang Solok, Jafrison : Wisata "Puncak Kode" Patut Kita Kembangkan

Baca Juga


MPA,SOLOK — Nagari Koto Hilalang sebuah nagari yang ada di Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Nagari ini terletak di kaki pegunungan dan berada pada dataran yang cukup tinggi dengan topografi daerah berbukit, tebing atau jurang.

Kanagarian koto Ilalang solok meskipun termasuk kategori desa tertinggal, penghasilan masyarakat nya juga rata rata sebagai petani sawah dan petani kebun, namun di bawah kepemimpinan Wali Nagari Jafrison saat ini nagari tersebut boleh dikatakan sudah mulai ada perubahan, (14/2/2019).

Apalagi sekarang, sejak bergulir dana desa atau dana nagari, tekad wali nagari dan masyarakatnya pun untuk melangkah lebih maju mulai menampak kan hasil. Nagari koto ilalang kini mulai membuang prediket terisolir yang disandang selama ini.

Semangat Jafrison, Wali Nagari Koto Ilalang patut diacungi jempol, Jafrison ternyata mampu untuk membawa nagari dari ketertinggalan dan keterpurukan, dan kini mulai melangkah maju kedepan bersama  para tokoh serta masyarakat yang ada.

“Dana nagari kita manfaatkan maksimal dengan pengelolaan yang transparan, sekarang  TK Paud infrastruktur di nagari sudah bagus, dan akses atau jalan selingkar nagari untuk menuju ke pemukiman warga sudah mulai membaik ,”ujar Jafrison, saat ditemui tim mediaportalanda.com diruang kerjanya.

Jafrison menambahkan, sekarang ini nagari kita sedang berusaha untuk membangun akses jalan menuju ke wisata puncak kode, yang mana nantinya wisata puncak kode itu akan bisa digunakan untuk penggemar olah raga paralayang. Selain pemandangan nya bagus wisata puncak kode ini patut untuk kita kembangkan, ujar sosok yang biasa disapa Jafri. (ar)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.