-->

Manfaatkan Gedung Cevron, SMK-N5 Padang Adakan Pesantren Ramadhan

Baca Juga


MPA,PADANG – Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan sangat dinanti-nantikan oleh seluruh umat Islam, di bulan suci Ramadhan ini biasanya umat muslim selalu melakukan kebaikan dengan serangkaian kegiatan-kegiatan positif.

Bahkan setiap sekolah biasanya di bulan yang penuh berkah  ini mengadakan pesantren ramadhan dan memasukkannya dalam program yang wajib diikuti oleh para pelajar, guna meningkatkan keimanaan dan ketaqwaan serta berbudi pekerti luhur dalam bentuk aktualisasi pembiasaan hidup beragama.

Pesantren ramadhan juga akan menjadi bekal bagi siswa/siswi yang selesai menamatkan pendidikannya, di sekolah siswa/siswi tidak hanya mendapatkan ilmu secara kejuruan, namun juga ilmu agama yang yang akan membentengi kehidupan mereka.

Program pesantren ramadhan merupakan salah satu kegiatan yang umumnya hanya dilaksanakan pada bulan ramadhan, seperti SMK-N5 Kota Padang Provinsi Sumbar yang setiap tahun selalu mengadakan pesantren ramadhan di Gedung Cevron SMK-N5 Padang, kali ini program pesantren dimulai sejak 16 Mei 2019, dan akan berakhir pada 29 Mei 2019 mendatang. 

"Kegiatan ini rutin setiap tahunnya diadakan pihak sekolah dan biasanya ditutup dengan acara buka puasa bersama oleh guru dan pegawai sekolah," tutur salah seorang guru SMK-N5 Padang yang namanya tidak mau disebutkan,  (20/5/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, materi kegiatan pesantren ramadhan selain ceramah agama, juga diisi dengan diskusi, dan diakhiri dengan sholat berjamaah, semoga program pesantren ramadhan ini dapat memberi manfaat bagi siswa-siswi yang mengikuti.

"Dan diharapkan mampu menjadikan siswa/siswi SMK-N5 Padang menjadi insan yang bertaqwa serta mampu mengendalikan perilaku dari sifat-sifat negatif, yang dapat merugikan pribadi dan keluarga," Ujarnya.


(Gusni)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.