-->

ASAH KETANGKASAN DI AIR, PRAJURIT JAJARAN KOREM 032/WBR LATIHAN RENANG

Baca Juga


MPA,PADANG - Renang merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi setiap prajurit TNI AD yang harus dimiliki baik ditingkat satuan seperti Batalyon sampai tingkat yang lebih tinggi (Mabes). Latihan ini merupakan tuntutan dan salah satu program kebijakan TNI AD dalam membentuk postur tubuh prajurit.

Pentingnya ketangkasan diair bagi setiap prajurit TNI-AD, mengingat sebagian wilayah Indonesia baik dalam tugas sehari hari maupun dalam penugasan atau operasi berada dimedan yang berawa, laut, sungai, danau dan lainnya sehingga ketangkasan ini sangat perlu dimiliki. Selain itu, bermanfaat juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik prajurit.

Seperti yang dilaksanakan oleh Korem 032/Wirabraja bertempat di kolam renang Wirabraja Sport Centre Kota Padang, Kamis (11/7/2019) dengan kekuatan seluruh Prajurit jajarannya tak henti-hentinya menjaga dan memelihara kemampuan renang  yang rutin di laksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Kepala Seksi Personalia (Kasipers) Korem 032/Wbr, Kolonel Inf Jajang Kurniawan pada kesempatan ini menyampaikan agar memanfaatkan waktu yang ada ini untuk selalu meningkatkan kemampuan diri yang sangat berguna untuk kebutuhan setiap prajurit seperti saat akan UKP ataupun mengikuti pendidikan nantinya.

Disampaikan juga bagi personel yang anaknya berminat untuk masuk TNI agar membina anaknya semaksimal mungkin sehingga pada waktunya nanti sudah memiliki kemampuan yang cukup dan pantas untuk masuk menjadi anggota TNI, seperti seleksi Taruna Akmil kemarin, dari 5 orang yang berangkat seleksi tingkat pusat di Magelang, 4 orang adalah anak dari Keluarga TNI (KBT), jelasnya.

Latihan yang dipandu personel  Jasmani Korem 032/Wbr ini merupakan kegiatan yang diprogramkan setiap hari kamis pagi untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit Korem 032/Wbr. Ketangkasan renang wajib di kuasai oleh setiap prajurit, guna membentuk prajurit yang trengginas. Selain itu, sebagai salah satu persyaratan bagi prajurit pada saat akan diusulkan untuk kenaikan pangkat, kursus-kursus maupun pendidikan lainnya dan yang terpenting adalah mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI.

(ar/rilis)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.