-->

Dengar dan Serap Aspirasi Masyarakat, Wawako Padang Adakan Subuh Keliling

Baca Juga


Wawako Hendri Memberikan Dana Hibah Sebesar 10 Juta. Bantuan Tersebut Diberikan Secara Simbolis Dan Realisasikan Pada Perubahan Anggaran Tahun 2019, Photo Istimewa

MPA,PADANG – Wawako Padang Hendri Septa mengadakan Subuh Keliling Sujud Tilawah perdana di Masjid Jamiatul Muslim, komplek Taruko I Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Jumat (02/08/2019). Ikut mendampingi Kabag Kesra Kota Padang Jamilus serta unsur Forkopimka setempat.

Dalam kesempatan tesebut, Wawako Hendri menjelaskan, kegiatan subuh keliling akan dilaksanakan setiap Jumat Subuh, bertujuan untuk mendukung program Jumat Keliling (Jumling) yang digagas Wako Padang. Banyaknya jumlah masjid di Kota Padang tentu tidak bisa di jangkau melalui program Jumling saja.

"Tugas wawako membantu meringankan tugas wako, salah satunya dalam menyerap dan mendengar aspirasi masyarakat secara langsung. Melalui subuh keliling, kita ingin mendengar aspirasi masyarakat. Aspirasi tersebut nanti kita diskusikan dengan bapak wali kota untuk ditindaklanjuti," sebutnya.

Sekelumit permasalahan yang terjadi di Kota Padang harus mendapat penanganan dan perhatian dari Pemerintah Kota Padang. Betonisasi jalan, perbaikan drainase, banjir serta pembangunan sarana ibadah harus cepat terselesaikan karena hal tersebut menjadi bagian tugas dari kepala daerah.

"Ini adalah pekerjaan rumah bagi wali kota dan wakil nya dan wajib dilaksanakan. Melalui subuh keliling inilah kita dapat mendengar dari masyarakat terkait permasalahan yang dialami," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wawako Hendri memberikan dana hibah sebesar 10 Juta. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis dan realisasikan pada perubahan anggaran tahun 2019.

Dalam ceramahnya Wawako Hendri mengutip Qs. Ali Imran ayat 26 dan 27 yang kesimpulan terjemahannya; Allah Swt akan menghendaki siapa-siapa saja yang diberi rezki dan dan siapa-siapa saja yang ingin diangkat derajatnya. "Artinya, kalau ada tetangga kita yang mendapat rezki, kita tidak boleh iri dan dengki karena setiap orang berbeda-beda jalan rezkinya. Malahan kita harus terus berusaha dan berdoa," tutupnya. (ar/ril)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.