-->

Mahyeldi-Hendri Bagi-Bagi Masker di Pasar Raya Padang

Baca Juga


PADANG - Walikota Padang Mahyedi bersama dengan Wakil Walikota  Hendri Septa membagikan masker gratis kepada pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar Raya Padang, Minggu (12/4/2020) siang.

Pasangan kepala daerah ini menyisir pusat perekonomian di Kota Bingkuang, mulai dari daerah Blok II hingga Permindo. Satu persatu pedagang dan pengunjung yang bertemu dan membutuhkan masker diberikan secara gratis oleh mereka. Tidak hanya itu, pengemudi angkutan umum, penumpang serta pengemudi kendaraan roda ikut kebagian masker. 

"Distribusi masker ini adalah salah satu upaya untuk mencegah dan melindungi masyarakat dari penyebaran wabah virus korona (covid-19) di kota Padang. Dengan memakai masker kita tidak hanya melindungi diri kita sendiri dari virus corona, kita juga membantu orang lain, "katanya kepada wartawan ketika  sedang membagikan masker.

Mahyeldi menekankan kepada semua warga Kota Padang untuk selalu waspada, meminta gaya hidup bersih dan sehat dan menindaklanjuti semua permohonan dan arahan pemerintah terkait co-19.

Oleh karena itu kepada semua masyarakat baik para pedagang dan pembeli kami mengimbau untuk wajib memakai masker," imbau orang nomor satu Kota Padang ini.

Lebih jauh dijelaskannya, terkait pembagian masker dari Pemerintah Kota Padang saat ini telah memiliki 45.000 masker yang akan dibagikan secara gratis kepada warga Kota Padang. 

"Insya Allah secepatnya ini akan segera kita bagi kepada seluruh masyarakat," ujarnya mengaku prihatin mengingat saat ini sudah empat orang pedagang di Pasar Raya Padang yang terkonfirmasi positif corona. 

Seperti diketahui, perkembangan kasus covid-19 di Kota Padang dari data Dinas Kesehatan Kota Padang terhitung per 12 April pukul 12.00 WIB menyebutkan bahwa warga Kota Padang yang terkonfirmasi positif covid-19 sudah berjumlah 30 orang.

"Untuk itu kami meminta kesadaran warga Kota Padang untuk mematuhi segala intruksi dan imbauan yang telah dikeluarkan Pemerintah Kota Padang. Sehingga mata rantai penyebaran virus corona ini dapat kita putus," pungkasnya. 

Juga hadir dalam pembagian masker tersebut Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, Kadis Perdagangan Endrizal, Kabag Umum Budi Payan, Kabag Kesra Amriman serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. (Muliadi/Prokopim Padang).

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.