-->

Banjir di Padang, Hendri Septa Minta Kader PKK Bantu Ingatkan Warga

Baca Juga

PADANG - Curah hujan yang tinggi membuat Kota Padang disapu banjir pada Jumat (14/7/2023) lalu. Selain karena tingginya curah hujan, penyebab terjadinya banjir akibat banyaknya sampah yang menutup riol. 


Saat melepas rombongan TP-PKK yang akan menuju Jambore PKK Tingkat Sumatera Barat di Bukittinggi, Wali Kota Padang Hendri Septa berpesan kepada seluruh kader dan pengurus PKK untuk dapat menjadi pelopor di tengah warga. 

"Sekaligus mengingatkan warga untuk selalu menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan," katanya di depan seluruh rombongan PKK di Palanta Rumah Dinas Wali Kota, Minggu (16/7/2023). 


Dijelaskan Hendri Septa, curah hujan saat Kamis dan Jumat (13-14/7/2023) kemarin memang terbilang tinggi. Berdasarkan informasi dari BMKG, curah hujan di Sumatera Barat jauh di atas normal. 


"Waktu itu (saat akan banjir), curah hujan mencapai 335 milimeter. Cukup tinggi, jauh di atas normal. Bahkan BMKG menyebut bahwa curah hujan di angka 100 milimeter sudah termasuk tinggi, kemarin justru sampai 335 milimeter," terang wako. 


Wako juga berpesan kepada warg yang berdomisili di perbukitan untuk selalu waspada. Terutama saat curah hujan tinggi. Karena akan mudah terjadi longsor.(Charlie)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.