-->

Pekerjaan Dreinase di Kampung Marapak Terkesan Asal Jadi, PPTK - PU Nico Lesmana Bungkam

Baca Juga

PADANG - Untuk mengantisipasi terjadinya banjir, Pemerintah Kota Padang dibawah kepemimpinan Walikota Hendri Septa, B.Bus.(Acc), M.I.B, dan Sekdako Padang Dr. Sutan Andree Harmadi Algamar, S.STP., M.Si., M.Han., Datuak Sangguno Dirajo, melalui Dinas PUPR Kota Padang tengah giat-giatnya melakukan berbagai infrastruktur, baik jalan, jembatan, hingga ke drainase. 


Sayangnya, dibalik kerja keras sang Walikota dan Sekdako Padang dalam mengatasi dampak banjir nampaknya bakal ternodai. Pasalnya, pengerjaan dreinase di Jalan Kampung Marapak Kecamatan Kuranji Kota Padang, terkesan asal jadi.

Berdasarkan hasil investigasi awak media dilapangan Minggu (9/7), pada pembuatan drainase tersebut ada indikasi batu yang digunakan diambil dari hasil galian. Bukan itu saja, batu yang masih berselimut tanah sebelum dibasahi langsung dipasang. Selain itu, dinding galian pemasangan batu juga tidak merata. Dan, sudah tentu ini berpotensi Mark Up.


"Iya bang, galian dindingnya tidak merata, bebatuan yang dipakai dari lokasi kerja, gawatnya lagi, batu tersebut langsung dipasang tanpa dibasahi beberapa saat agar air dapat meresap kedalam hingga marata," ujar warga setempat yang namanya tidak mau disebut.


Terkait hal ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Padang (PUPR Padang), melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) PU Nico Lesmana, saat dihubungi awak media lewat WhatsApp tidak berjawab, alias bungkam. 


Hingga berita ini terbit, awak media masih tetap berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak terkait lainnya. (An)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.