-->

Beri Motivasi pada Lurah, Ini Pesan Wako Padang Hendri Septa

Baca Juga

PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa menekankan kepada lurah se-Kota Padang agar bekerja secara maksimal dalam melayani masyarakat. Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber pada Bimtek Pelatihan Public Speaking bagi Lurah se-Kota Padang yang diselenggarakan di salah satu hotel berbintang, Rabu (20/9/2023).

"Pertemuan ini sebagai wadah untuk menambah ilmu pengetahuan, sehingga semangat dan silaturahim  terus terjalin," katanya. 


Lanjutnya, melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas diri, sebab lurah merupakan representasi pemerintahan yang terdepan, paling dekat dengan masyarakat.


"Mulai dari RT, RW,  kelurahan, camat, forkopimca yang dibantu dengan mitra serta unsur terkait lainnya. Apa yg diamanahkan masyarakat, kita harus bekerja maksimal," tambah wali kota. 


Dikatakannya, saat ini tengah dilakukan penertiban Pedagang Kaki Lima di kawasan Pantai Padang. 


"Pemko Padang telah mencarikan solusi kepada pedagang, kita tengah merancang jalan keluar dan  solusi, bagaimana pantai bersih, mata pencaharian pun tetap berjalan. Adanya pasar kuliner diharapkan dapat  memfasilitasi pedagang, sehingga  pengunjung dari lokal maupun mancanegara merasa nyaman," imbuhnya.


Sambungnya, kepiawaian juga harus ada dalam seorang pemimpin, bagaimana mengayomi sekaligus  memikirkan masyarakat ke depan dan menerima aspirasi.


Tak bosan, Hendri Septa juga mengingatkan kepada Lurah untuk turun ke lapangan meninjau permasalahan yang ada di  kelurahan.


"Insya Allah akan diberi penghargaan, sebab banyak permasalahan yang akan ditemukan di lapangan yang harus ditindaklanjuti. Ini yang diharapkan bersinergi bersama untuk  meningkatkan kapasitas diri," terangnya.


Wali Kota berharap, lurah menjadi penggerak dan lokomotif yang bisa membawa pengamanan kepada warga yang  dipimpin, agar warga merasa aman, nyaman dan tentram.


"Setelah dicanangkan Mulok Keminangkabauan , diharapkan semua dapat mendukung sebagai  upaya  menjauhkan generasi dari hal negatif. Jadilah lurah yang luar biasa," ucapnya. (MA/Charlie)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.