-->

Kota Padang Bakal Jajaki Kerjasama Bidang Pendidikan dengan Jerman

Baca Juga

PADANG - Kota Padang menjajaki kemungkinan kerjasama dengan kota Hildesheim, Jerman pada bidang pendidikan. Hal itu mengemuka dalam pertemuan antara Wakil Walikota Padang, Ekos Albar bersama perwakilan dari HAWK University, Hildesheim Germany Prof. Dr. Ing. Habil Michael Hansen di Balai Kota Padang, Rabu, (20/9/2023).

"Jadi pertemuan kita kali ini adalah membuka diskusi mengenai sektor pendidikan dan kemungkinan kerjasama yang akan kita jalin kembali bersama Kota Hildesheim," kata Wawako Ekos Albar 


Ekos Albar menuturkan bahwa kemungkinan kerja sama itu berupa pertukaran pelajar. Kelanjutan pendidikan mahasiswa, atau kemungkinan double degree dengan HWK University-Universitas Bung Hatta.


"Ini tujuannya untuk meningkatkan program pendidikan di Pemerintah Kota Padang. Kemudian nantinya akan berefek pada sektor perekonomian. Harapan kita tentunya, apapun bentuk kerjasama yang kita jalin akan memberi dampak multiefek," tuturnya.


Pembuka diskusi tersebut, ujar Ekos, akan dilanjutkan dengan kunjungan ke Kota Hildeishem pada 25 September mendatang. Pihaknya akan membicarakan berbagai kemungkinan lebih lanjut jalinan sister city  Padang-Hildeishem.


"Perjalanan ke depan, tanpa APBD. Kita harap nantinya mendapat jawaban lebih lanjut mengenai diskusi pembuka kita tadi," sebut Ekos yang juga didampingi Kabag Kerjasama Setdako Padang, Erwin.


Kemudian, Prof. Dr. Ing. Habil Michael Hansen menyebutkan harapannya ke depan agar kerjasama bidang pendidikan bersama Kota Padang terus berlanjut. 


"Ini kali pertama saya ke Kota Padang. Semoga hubungan Padang-Hideishem ke depan terus terjalin seperti beberapa tahun silam," tukasnya.


Hadir juga dalam pertemuan itu, Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan,  Prof. Dr. Nasfryzal Carlo, Dosen Prodi. Teknik Sipil, Yulcherlina, S.T., M.T, Wakil Dekan FTSP, Dr. Al Busyra Fuadi, ST., M.Sc, Ka. Prodi Arsitektur, Ir. Nasril Sikumbang,.MT. (DA/Charlie)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.