-->

Peduli Kesehatan Warga, Sekdako Padang Andree Algamaar dan seluruh Kepala OPD Bagikan Masker

Baca Juga

Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamaar, Tengah bagi Masker, Jumat (20/10/2023). Photo Ist


PADANG - Kabut asap makin menjadi-jadi di Kota Padang. Tingkat pencemaran udara telah menyentuh level kuning. Melihat kondisi ini, Pemerintah Kota Padang langsung turun ke masyarakat dengan aksi pedulinya. 


Untuk aksi peduli ini Wali Kota Padang Hendri Septa beserta istri turun ke jalan, begitu juga dengan Sekretaris Daerah Andree Algamaar dan seluruh Kepala OPD di Pemko Padang, mereka juga turun ke jalan membagikan masker "gratis" pada Masyarakat yang melintas di depan Masjid Raya, Sumbar. Kurang lebih 26 ribu masker telah dibagi-bagikan, pada Jumat (20/10/2023). 


Berdasarkan pantauan awak media, dipilihnya depan Masjid Raya Sumbar sebagai lokasi pembagian masker gratis. Area ini merupakan kawasan yang cukup ramai dilewati pengendara.


Aksi peduli kesehatan warga itu dilakukan Pemko Padang setelah sekitar dua hari yang lalu Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Kota Padang berada di kategori tidak sehat, kerena telah menyentuh angka 105. Seketika itu juga Pemko Padang menerbitkan surat edaran yang bertujuan untuk melindungi masyarakat dari bahaya kabut asap.


Bahkan, Pemko Padang  juga menyarankan kepada anak sekolah untuk mengenakan masker ke  sekolah. Andaikata beberapa hari atau minggu ke depan kualitas udara masih memburuk, maka sekolah diterapkan secara online. 


Sementara itu, seorang pengendara sepeda motor, mengaku senang mendapat masker gratis. Diakuinya ketika itu dirinya lupa membawa masker dari rumah. 


"Alhamdulillah sampai di siko diagiah masker samo pak Wali (Alhamdulillah sampai di sini diberi masker sama pak Wali)," ujar Fit (35) warga yang melintas. An


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.